Beranda Daerah Bintan

Datang Bersama Kajari Bintan, Bupati Roby Pastikan akan Bantu Pengobatan Dimas

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang memberikan motivasi kepada Dimas yang sedang terbaring lemas di kasur, rumah neneknya, Kijang Kota-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Kajari Bintan I Wayan Riana serta Direktur RSUD Bintan Dokter Benny Anthoni, menjenguk Elfonda Maslianto (21) alias Dimas.

Bupati dan Kajari ini mengunjungi Dimas, yang sedang terbaring sakit di Kampung Kebun Nanas, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, pada Kamis (24/2/2022) siang.

Dimas, menurut orang tuanya Meli Ernawati (40), mengalami penyakit tumor ganas di bagian dalam perut, sejak tahun 2020 lalu. Saat itu, anaknya masih duduk di Kelas 2 atau Kelas 9 SMK Bintan Timur. Sehingga, kondisi fisik Dimas mulai kurus hingga pucat akibat penyakit yang dideritanya.

“Kemarin kami sudah melakukan CT Scan di RSUP Raja Ahmad Tabib di Kota Tanjungpinang, hasil nya tidak memuaskan. Tumornya makin membesar dan sel-sel kankernya sudah menyebar kemana-mana,” jelas Meli kepada wartawan.

Atas hasil pemeriksaan itu, maka pihaknya dianjurkan oleh dokter RSUD RAT Kepri agar Dimas diobati di RSUD Kepri Embung Fatimah Kota Batam. Namun, pihak keluarga kata Meli, terbentur dengan dana.

“Saya disarankan untuk ke Batam. Tapi saya terkendala dengan biaya. Sehingga, ada orang-orang menyarankan dan mengumpulkan donasi melalui media sosial (medsos),” sebutnya.

Sehingga, hari ini jajaran Pemkab Bintan dan Kajari Bintan melihat langsung kondisi anaknya. “Saya merasa sangat terbantu. Terima kasih jajaran pemerintah masih ada yang peduli dengan anak saya. Mudah-mudahan bapak-bapak, ibu-ibu yang berbaik hati dimudahkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, Roby Kurniawan mengatakan, kedatangan mereka adalah memberikan dukungan terhadap Dimas dan keluarga. Sehingga, penyakit anak tersebut dapat segera sembuh dan pulih ke depannya.

“Kita tadi sudah melihat kondisi Dimas, dan Insyaallah kita akan bantu Dimas sampai sembuh,” ucap Roby.

Untuk itu, kata Roby, pihaknya akan memeriksa kondisi Dimas di RSUD Bintan Kijang, sebelum dirujuk ke RSUD Embung Fatimah Batam. Ketika dirujuk nanti, Dinas Kesehatan Bintan akan mendampingi keluarga korban di Batam hingga dinyatakan sembuh.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Kepri. Selain itu, kami bantu juga biaya operasional keluarga Dimas selama berada di Batam,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini