Beranda Headline

Data KPU, Mantan Gubernur Kepri dan Anak Eks Wagub Berpeluang Lolos DPD RI

0
Mantan Gubernur Kepri sekaligus calon anggota DPD Dapil Kepri, Ismeth Abdullah-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah berpeluang melenggang ke Senayan untuk duduk sebagai senator mewakili Provinsi Kepri.

Hal itu berdasarkan real count yang dilakukan oleh KPU, yang diakses pada Kamis (15/2/2024) pukul 10:29 WIB menyatakan, perolehan suara Ismeth Abdullah pada Pemilu 2024 ini tercatat sebanyak 9,303 suara.

Angka tersebut diambil berdasarkan hasil rekapitulasi suara di 1.686 TPS atau 28,51 persen dari total 5.914 TPS di Kepri. Selain Ismeth, dua incumbent yakni, Dharma Setiawan dan Ria Saptarika juga kembali berpeluang duduk untuk periode selanjutnya sebagai senator dari Kepri.

Dharma berdasarkan, hasil real count KPU, untuk sementara menempati urutan pertama perolehan suara untuk DPD RI dapil Kepri.

Dharma meraih sebanyak 13,568 suara, kemudian disusul di tempat kedua oleh Ria Saptarika dengan perolehan 9,909 suara, sedangkan di tempat ketiga Dwi Sekar Ajeng, yang tidak lain adalah anak mantan Wagub Kepri, Soerya Respationo dengan suara sebanyak 9,283.(kar)

Baca juga:  Apresiasi Kinerja Penyelenggara, Wako Syahrul Datangi KPU Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini