Beranda Daerah Anambas

Dari Dana CSR, Harbour Energy Serahkan 4 Gedung dan Alkes ke Pemkab Anambas

0
Wabup Anambas, Wan Zuhendra, Government Affairs Senior Manajer Harbour Energy, Buyung Heru Satria, dan Kepala Departemen Humas Sumbagut, Yanin Kholison dalam kegiatan penyerahan gedung dan alat kesehatan, di Air Padang, Anambas, Selasa (14/3/2023)-f/istimewa-harbour energy

ANAMBAS (HAKA) – Harbour Energy bersama SKK Migas, menyerahkan 4 unit gedung dan 1 paket alat kesehatan (alkes), kepada Pemkab Kepulauan Anambas, yang diterima oleh Wakil Bupati Wan Zuhendra di Air Padang, Anambas, Selasa (14/3/2023).

Empat unit gedung yang diserahkan yakni, Gedung TK Insan Utama, Gedung TBM Desa Mubur, Laboratorium Bahasa SMP Assuniyah 2 Palmatak, Gedung Serbaguna Sri Tanjung Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja, dan 1 paket alkes ke RSUD Palmatak.

Government Affairs Senior Manajer Harbour Energy, Buyung Heru Satria, menyampaikan, bantuan gedung dan alkes tersebut, merupakan dana CSR perusahannya di dalam Program Community Investment Harbour Energy Indonesia.

“Ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat, karena Harbour Energy beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Semoga alkes dan bangunan pendidikan dapat dipelihara dengan baik,” katanya.

Pada kesempatan itu, di hadapan tamu undangan yang hadir Buyung Heru juga turut menjelaskan, ihwal perubahan nama perusahaannya, dari sebelumnya Premier Oil dan kini menjadi Harbour Energy.

“Kami mengenalkan kembali bahwa perusahaan kami dengan ‘chasing’ yang baru, tetapi pada dasarnya ‘isinya’ masih yang lama. Dulu Premier Oil sekarang namanya berganti menjadi Harbour Energy,” tuturnya.

Perubahan tersebut, imbuhnya, juga sama sekali tidak mempengaruhi operasi pengeboran minyak perusahaan itu di Indonesia.

“Hanya pergantian struktur kepemilikan dan organisasi korporat pusat di London,” jelasnya

Dalam kesempatan itu, Buyung juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Anambas serta stakeholder terkait, yang selama ini telah memberikan dukungan dalam melakukan operasi pengeboran minyak di Kabupten Kepulauan Anambas.

“Semoga silaturahmi dan kordinasi kita sudah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan ke depannya. Agar operasi Harbour Energy dapat berjalan dengan aman serta memberikan kontribusi kepada negara, khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas,” harapnya.

Baca juga:  Tinjau Kesiapan Tes Seleksi ASN, Komisi I DPRD Kepri Datang ke UPT BKN Batam

Kepala Departemen Humas Sumbagut, Yanin Kholison, menjelaskan, bahwa lima program infrastruktur dibidang Pendidikan dan Kesehatan yang dilakukan oleh Harbour Energy dan SKK Migas ini, merupakan kelanjutan dari Industri Hulu Migas untuk melakukan kegiatan pengembangan masyarakat tempat di tempat Harbour Energy beroperasi.

“Kami berharap program ini bisa bermanfaat untuk pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia,” katanya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengucapkan terimakasih kepada Harbour Energy dan SKK Migas yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurutnya, bantuan tersebut akan berdampak baik bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” harapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Kepulauan Anambas, Forkopimda, Ketua KPPAD Kepulauan Anambas, Yayasan Pengembangan Sumberdaya Insani, Yayasan YPPM Madani, Yayasan Aras Jemaja Berkarya.

Kemudian, Kepala Pesantren As – Suniyah Palmatak, Lurah Tarempa dan Kepala Desa Tarempa Timur serta siswa dari TK Insani Utama.(kar)

example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini