Beranda Headline

Dapat Penghargaan dari KLHK, Hasan akan Beri Reward untuk 2 Sekolah

0
Kepala DLH Riono dan jajaran sekolah saat menerima penghargaan-f/istimewa-dlh

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota, Hasan mengapresiasi dua sekolah di Tanjungpinang, yang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Kedua sekolah itu, yakni, SDN Binaan 004 Tanjungpinang Timur dinobatkan sebagai penerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri, dan SMPN 10 Tanjungpinang sebagai Sekolah Adiwiyata Nasional.

“Sekolah hebat ini harus diberi reward, apakah nanti penghargaan atau bisa saja menyisipkan anggaran di 2024 apa yang mereka butuhkan nanti,” kata Hasan, Jumat (20/10/2023) kepada hariankepri.com.

Ia pun meminta, agar kedua sekolah ini bisa menjadi percontohan sekolah lain yang ada di Tanjungpinang. “Saya harap ini bisa dipertahankan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tanjungpinang, Riono menyampaikan, penghargaan itu diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar bersama Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (17/10/2023) lalu.

“Prestasi ini tidak hanya membanggakan pemerintah, tapi juga warga sekolah yang peduli dan berperan aktif menjaga lingkungan,” sebutnya.

Riono juga berharap, prestasi SDN 004 Binaan Tanjungpinang Timur ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi sekolah-sekolah lain.

“Sekaligus rujukan bagi sekolah di Kota Tanjungpinang, dalam mengembangkan gerakan perilaku dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan oleh menteri, atau kepala daerah kepada sekolah, yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah (PBLHS).

Terdapat empat tingkatan dalam penghargaan tersebut yaitu Adiwiyata Kota, Adiwiyata Provinsi, Adiwiyata Nasional, dan Adiwiyata Mandiri.(zul)

Baca juga:  Investor Mulai Membangun, Rahma Sodor Surat Lamaran 20 Calon Pekerja Asal Pinang
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini