Beranda Headline

Danlanud RHF: Masyarakat Tanjungpinang Ternyata Sangat Antusias

0
Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel Penerbangan (Pnb) Andi Nur Abadi-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Komando Operasi Udara 1 Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah, telah selesai menggelar Open Base dan Static Show serta pelepasan 3 Pesawat Hawk 100/200 di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/2/2024).

Komandan Lanud (Danlanud) RHF Tanjungpinang, Kolonel Penerbangan (Pnb) Andi Nur Abadi, menyatakan, bahwa kegiatan ini sudah selesai, dan 3 pesawat tersebut melanjutkan kegiatan terbang jelajah ke arah Pekanbaru, Riau.

Selain itu, dua pesawat lainnya, yakni pesawat Hercules C-130 dari Skadron 33 Lanud Sultan Hassanudin Makassar, dan Pesawat Heli H-225m/H-2215 dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sanjaya Bogor, juga melanjutkan penerbangan selanjutnya.

“Alhamdulillah, dua hari ini ribuan masyarakat datang. Ternyata masyarakat sangat antusias. Ini menunjukkan minat yang sangat luar biasa. Kami ucapkan terima kasih kepada semuanya,” terangnya kepada hariankepri.com.

Ia menjelaskan bahwa, dalam kegiatan ini ada harapan, agar adik-adik dari Provinsi Kepri, bisa menjadi penerus menjadi awak pesawat tempur.

“Kami ajak adik-adik untuk masuk Taruna maupun pra dirgantara,” harapnya.

Andi menyebut, bahwa kegiatan yang berlangsung dua hari itu, merupakan bagian dari operasi Pengamanan Alur Laut Kepulauan Indonesia (PAM ALKI) Skuadron I yang digagas Pangkogabwilhan 1.

“Nanti, dari Pekanbaru, jet tempur itu akan melanjutkan misi ke Kota Batam pada 29 Februari mendatang,” imbuhnya.

Sekdako Tanjungpinang, Zulhidayat, yang hadir di acara ini juga mengatakan, bahwa momen ini sangat baik untuk memberikan edukasi tentang alutsista, terutama kepada pelajar, guna meningkatkan jiwa nasional.

“Bahkan, mungkin dapat meningkatkan minat adik-adik kita untuk ikut bergabung di TNI AU,” kata Zulhidayat. (sap)

Baca juga:  Antisipasi Wabah Antraks, DP3 Sudah Periksa 200 Sapi di Tanjungpinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini