Beranda Headline

Dana Pilkada Natuna Sudah Clear, Sekda: Perintah Mendagri Segera Cairkan

0
Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi-f/dani-hariankepri.com

NATUNA (HAKA) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Wan Siswandi menyampaikan, dana untuk pelaksanaan Pilkada Natuna Tahun 2020 sudah clear.

“Tidak ada masalah lagi, KPU juga sudah mengajukan penambahan sedikit,” ujarnya saat dijumpai hariankepri.com usai pelaksanaan Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Natuna, Jalan Yos Sudarso, Selasa (30/6/2020).

Wan mengatakan, saat mengikuti video conference dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian beberapa waktu lalu, mendagri memerintahkan kepada Daerah yang akan menggelar Pilkada Serentak segera mencairkan anggaran kepada kepada KPUD, Bawaslu dan aparat keamanan.

“Sehingga seluruh pihak yang menerima dana tersebut dapat segera bekerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Terlebih lagi menyelenggarakan Pilkada dalam kodisi Pandemi Covid-19, petugas lapangan memiliki potensi tinggi terpapar virus corona, karena akan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Pioritas yang harus segera dilakukan adalah penyediaan Alat Pelindung Diri (APD) terutama diperuntukkan bagi petugas lapangan, baik pada tahapan pemutakhiran data, maupun pada tahap pemilihan suara nanti,” tukasnya.(dan/rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here