Beranda Daerah Bintan

Dampingi Wapres Ma’ruf, Bupati Roby Minta Perluas Visa Turis yang ke Bintan

0
Wapres RI, Ma’ruf Amin bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Ketua TP PKK Kepri Dewi, serta Ketua PKK Bintan Hafizha, di Posyandu Desa Ekang Anculai-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, melakukan kunjungan di Kabupaten Bintan selam 2 hari, pada Rabu (7/6/2023) dan Kamis (8/6/2023) pekan lalu.

Kunjungan orang nomor dua di Indonesia itu ditemani oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Bupati Bintan, Roby Kurniawan dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad didampingi Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang berdialog dengan Wapres Ma’ruf Amin, di Posyandu Desa Ekang Anculai-f/istimewa-diskominfo bintan

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf bersama istrinya, juga menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kepri di Nirwana Garden Resort, Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, Kamis (8/6/2023).

Selain itu, Ma’ruf melakukan peninjauan Posyandu, di Desa Ekang Anculai, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Wapres Ma’ruf Amin, saat berada di Posyandu Desa Ekang Anculai-f/istimewa-diskominfo bintan

Rombongan Wakil Presiden itu pun disambut Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri, serta warga Bintan.

Dalam kesempatan itu, Wapres Ma’ruf menyerahkan bantuan program paket logistik keluarga, serta menyampaikan beberapa hal yang harus menjadi prioritas pemerintah, agar tercipta kesejahteraan warga.

Istri Wapres RI, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, didampingi Ketua TP PKK Kepri Dewi Kumalasari dan Ketua PKK Bintan Hafizha-f/istimewa-diskominfo bintan

Roby pun menyampaikan kepada Wapres Ma’ruf Amin tentang progres pembangunan, serta berbagai kebijakan untuk mendukung berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Bintan.

“Ada beberapa yang kita sampaikan, Alhamdulillah direspon positif dan akan disampaikan juga ke Bapak Presiden,” tutur Roby.

Wapres RI Ma’ruf Amin bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Bupati Bintan Roby Kurniawan sedang melihat hasil kuliner dari warga Bintan-f/istimewa-diskominfo bintan

Selain itu, Roby juga mengatakan ke Wapres Ma’ruf, terkait Visa on Arrival (VoA) agar memperluas kunjungan wisatawan mancanegara ke Bintan.

“Kalau diperluas lagi kan, wisatawan yang dari kapal pesiar lebih mudah singgah ke Bintan,” tutur Roby.

Wapres RI Ma’ruf Amin bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menyerahkan bantuan secara simbolis di Posyandu Desa Ekang Anculai-f/istimewa-diskominfo bintan

Hasil diskusi itu, menurut Roby, Wapres merespon soal visa wisman itu untuk ia teruskan ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

“Beliau akan sampaikan ke Bapak Presiden, mengenai permintaan kita tentang dibuka lebar turis Asing ke Bintan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Acara Perpisahan, Bupati Roby Beberkan Karakter Adi Prihantara saat Jadi Sekdakab

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini