Beranda Daerah Bintan

Dalmasri Apresiasi Pemuda Malang Rapat yang Sweeping Pengunjung Pantai Trikora

0
Warga dan Pemuda Pancasila Desa Malang Rapat mengecek masker dan memeriks suhu tubuh pengendara dan penumpang roda empat yang hendak ke Pantai Trikora-f/istimewa-kiriman warga

BINTAN (HAKA) – Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, mengapresiasi langkah Pemuda Pancasila bersama warga Desa Malang Rapat, melakukan sweeping ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat, yang melawati serta berkunjung ke Pantai Trikora, Gunung Kijang, pada Rabu (27/5/2020).

Kegiatan para pemuda Desa Malang Rapat itu, untuk mewajibkan setiap yang melintas wajib memakai masker.

Mereka juga mengecek suhu tubuh setiap pengunjung, yang berekreasi bersama keluarga dan kerabat mereka di pantai tersebut.

Menurut Dalmasri, kegiatan itu merupakan salah satu langkah konkret untuk menyelamatkan masyarakat kampung Desa Melarang Rapat, dari Covid-19.

“Saya menyambut baik atas antusias masyarakat, yang ikut terlibat menjaga kampung nya sendiri,” ucap dengan singkat saat membuka acara tersebut di pintu masuk antara desa itu dan Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Muhtisar, salah satu tokoh masyarakat Desa Malang Rapat menambahkan, pihaknya tidak melarang bagi siapapun warga baik dari Bintan sendiri maupun Tanjungpinang, yang berkunjung di Pantai Trikora.

Hanya, sambung Muhtisar, semata-mata menjaga kampung kami dari Covid-19.

“Alhamdulillah semua pakai masker, dan rata-rata suhu tubuh mereka bagus antara 35 sampai 36 derajat celcius,” tuturnya.

Ia menyebutkan, pihaknya mendirikan 3 titik posko sebagai pintu masuk Pantai Trikora. Untuk posko pertama dijaga 15 orang, di pintu masuk antara Desa Malang Rapat dan Kota Tanjungpinang.

Sedangkan posko kedua dijaga 6 orang di akses Jalan Pulau Pucung, ke Kantor Bupati Bintan. Dan posko terakhir ada 7 orang di akses jalan antara Malang Rapat dan Desa Berakit.(rul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here