Beranda Headline

Dalam Sepekan, Jumlah Penumpang di Bandara RHF Mengalami Peningkatan

0
Suasana ruang tunggu penumpang di lobi depan Bandara Raja Haji Fissabilillah (RHF) Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Section Head of Airport Security and Service Bandara RHF Tanjungpinang, Rudy Sudrajat mengatakan, terdapat kenaikan jumlah penumpang pada periode 10 Juni hingga 17 Juni 2024.

Kepada hariankepri.com, Rudy, menyampaikan, bahwa kenaikan tersebut berjumlah 9 persen jika dibanding tahun lalu pada periode yang sama.

“Jumlahnya dalam sepekan ada 6.003 penumpang, dengan rincian 2.929 orang yang datang dan 3.083 penumpang berangkat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rudy mengatakan, peningkatan penumpang tersebut terjadi karena ada hari raya Idul Adha dan ditambah libur akhir pekan.

“Ditambah lagi, anak-anak sekolah juga sudah libur,” sebutnya.

Ia menjelaskan, rute dominan penumpang di Bandara RHF berasal dari penerbangan Jakarta. “Dan banyak juga penumpang yang kita terbangkan ke sana,” jelasnya.

Rudy menambahkan, armada pesawat yang beroperasi, masih sama seperti di hari biasanya. Yaitu rute Jakarta akan dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Batik Air dan Citilink.

“Serta untuk rute antarwilayah di Kepri yaitu Dabo Singkep, Tambelan dan Letung dilayani oleh maskapai Susi Air di hari Senin dan Kamis,” pungkasnya. (dim)

Baca juga:  Membangun Industri Rumput Laut Terintegrasi di Kepri: Antara Budidaya dan Pengolahan
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini