Beranda Headline

Dalam Sepekan 1.336 Warga Kepri Terpapar Covid, Ansar Minta Daerah Perketat Prokes

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Perkembangan kasus aktif Covid-19 di Provinsi Kepri, dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan yang cukup tajam.

Berdasarkan, data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, per 21 Februari 2022 jumlah kasus aktif di Kepri mencapai 2.121 kasus.

Angka itu, naik sebanyak 1.336 kasus dibanding sepekan sebelumnya yakni 14 Februari 2022 yang tercatat sebanyak 785 kasus.

Angka kematian, dalam sepekan terakhir juga mengalami peningkatan. Berdasarkan data, 13 pasien meninggal dunia karena Covid-19. Kondisi itu membuat jumlah angka kematian di Kepri secara keseluruhan mencapai 1.776 orang.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan, tren kenaikan kasus aktif Covid-19 di Kepri dalam sepekan terakhir, memang dikarenakan penyebaran virus Covid-19 varian Omicron. Tren peningkatan kasus juga terjadi hampir diseluruh wilayah Indonesia.

“Meskipun kasus aktif di Kepri meningkat, tingkat keterisian tempat tidur di rumah sakit relatif rendah. Tapi kita harus tetap waspada penuh karena tidak ingin gelombang Covid-19 seperti Delta kemarin terjadi lagi,” katanya, Senin (21/2/2022).

Untuk meredam agar kasus aktif di Kepri tidak terus naik, Ansar pun menyerukan kepada kepala daerah serta FKPD di Provinsi Kepri untuk kembali meningkatkan lagi pengawasan penerapan protokol kesehatan (prokes) di tengah masyarakat.

Selain itu, Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Kepri ini juga meminta kepada pemerintah kabupaten/kota beserta FKPD di Kepri untuk terus menggencarkan serbuan vaksinasi. Utamanya, vaksinasi dosis 3 atau booster.

“Karena untuk mengantisipasi ini kuncinya dua saja, penegakan protokol kesehatan dan mempercepat vaksinasi. Kita minta Satgas di daerah dan FKPD kalau bisa giatkan lagi pengawasan prokes dan terus sosialisasikan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat,” tuturnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini