Beranda Headline

Dalam Sehari, Pemprov Kepri Dapat Dua Penghargaan Sekaligus

0
Penghargaan Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji KIPP 2021 dari KemenPAN RB-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam sehari memperoleh dua perhargaan yang cukup bergengsi, Kamis (29/7/2021).

Penghargaan pertama, Pemprov Kepri sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak (Provila), dalam acara Pemberian Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021.

Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI (PPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati yang digelar secara virtual.

Penghargaan kedua yakni, Top Inovasi Pelayanan Publik Terpuji KIPP 2021 dari Kemenpan RB.

Penghargaan itu diberikan untuk aplikasi Proses Izin dengan Jarimu atau SI Jempol, yang dibuat oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

Aplikasi ini meraih penghargaan untuk kategori Kelompok Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut, Menpan RB Tjahjo Kumolo mengatakan, bila Presiden Joko Widodo selalu mendorong lembaga pemerintah, untuk terus menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam pelayanan masyarakat.

“Presiden Jokowi menekankan untuk melakukan terobosan-terobosan, agar dapat memberikan pelayanan yang tercepat dan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Tjahjo mengatakan, dalam rangka mencapai visi reformasi birokrasi, diperlukan percepatan dan upaya luar biasa agar menciptakan perubahan pada transmisi pola dan cara baru.

“Untuk itu kami Kementerian PAN-RB sejak tahun 2014 selalu mengadakan kompetisi inovasi ini,” kata Tjahjo Kumolo.

Sebagai informasi, SI Jempol merupakan aplikasi pengurusan izin secara mandiri melalui online.

Aplikasi ini bertujuan, untuk memberikan pelayanan yang berkualitas, melayani dengan ramah, tepat, dan cepat, juga menumbuhkan kepercayaan dan kepuasan.

Beberapa sektor perizinan yang terangkum dalam aplikasi yakni sektor kebudayaan, kelautan, perikanan, lingkungan hidup, kesehatan, koperasi, usaha kecil dan menengah, dan kesatuan bangsa dan politik.(kar/humprohub kepri)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here