Beranda Daerah Bintan

Dalam Sebulan, Plt Bupati Bintan Roby Terima Tiga Penghargaan dari Pusat

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, perlihatkan piala dan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dari Kementerian PPPA RI-f/istimewa-humas

BINTAN (HAKA) – Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, menerima tiga piagam penghargaan dari Pemerintah Pusat dalam kurun waktu September 2021.

Senin (27/9/2021), Roby Kurniawan mewakili Pemkab Bintan, menerima piala dan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori utama untuk tahun 2020, dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

APE ini diraih oleh Pemkab Bintan menurut Roby, sesuai komitmen pemerintah daerah maupun lembaga lainnya dalam mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

Dengan 7 kriteria utama yakni, komitmen Pemda, kebijakan, kelembagaan, sumberdaya, data, alat analisa serta peran serta masyarakat.

“Alhamdulillah, Pemkab Bintan terus berkomitmen dalam menggerakkan pengarusutamaan gender mendapat respon dan apresiasi dari Kementerian PPPA RI,” ucap Roby.

Ia menambahkan, penghargaan APE ini Pemkab Bintan telah diraih pada tahun 2013 dengan kategori madya. Kemudian, kategori utama untuk tahun 2016 dan tahun 2018.

Sebelumnya, Roby Kurniawan juga menerima penghargaan Abdi Bakti Tani tahun 2021 dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin menyerahkan piagam kepada Roby Kurniawan bersama sejumlah Kepala Daerah di Indonesia, di Istana Presiden RI, Senin (13/9/2021).

Pada Selasa (14/9/2021). Roby mengatakan, Pemkab Bintan kembali mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan RI.

Yakni, Bintan sebagai salah satu daerah yang memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan kategori 10 kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, ini tentunya menunjukkan kerja keras dan kerjasama seluruh instansi. Ini akan menjadi motivasi bagi kita semua, untuk meningkatkan kinerja lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya. (rul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here