Beranda Headline

Dalam Sebulan 660 Wisman Masuk Tanjungpinang

0
Kepala BPS Kota Tanjungpinang, Mangamputua-f/istimewa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tanjungpinang, Mangamputua mengatakan, pada bulan April 2022, ada 660 wisatawan mancanegara (wisman) yang masuk ke Tanjungpinang melalui Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Dari 660 wisman itu, kata dia, berasal dari berbagai macam negara, seperti Singapura, Malaysia, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya

“Namun yang paling banyak dari Singapura,” katanya, Sabtu (4/6/2022) saat dihubungi hariankepri.com.

Menurutnya, melihat angka tersebut, otomatis akan menimbulkan efek domino yang lumayan besar, dari pada dua tahun belakangan ini yang tidak ada kedatangan wisman sama sekali ke Tanjungpinang.

“Dengan adanya kedatangan wisman, maka transportasi, perdagangan dan tingkat hunian hotel di Tanjungpinang akan kembali tinggi,” tuturnya.

Sehingga kata dia, pertumbuhan ekonomi Tanjungpinang bisa mengalami perubahan. Apa lagi, ekonomi Tanjungpinang itu, 30 persen disumbang sektor perdagangan.

“Nah dengan adanya angka wisman yang masuk ini akan menjadi hidup dan tumbuh dari pada sebelum-sebelumnya, tentunya patut kita syukuri bersama,” tambahnya.

Sedangkan untuk angka wisman bulan Mei 2022, ia mengaku belum memperoleh data dari Imigrasi Tanjungpinang.

“Data Mei akan diperoleh bulan Juni, nanti akan kita rilis, mudah-mudahan angka wisman di Mei lebih banyak lagi,” tukasnya.(zul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini