Beranda Daerah Bintan

Dalam Proses Dok, KM Umsini Tidak akan Masuk ke Kijang Selama Satu Bulan

0
KM Umsini sedang dalam perbaikan di Jakarta-f/istimewa-pt pelni

BINTAN (HAKA) – Kapal milik PT Pelni, yakni, KM Umsini sedang dalam proses dok di Jakarta, selama sebulan, sejak Sabtu (17/2/2024), hingga tanggal 17 Maret 2024 mendatang.

“KM Umsini saat ini dalam perbaikan. Beberapa bagian kapal, termasuk catnya diganti dari kuning putih menjadi putih biru,” ucap Kepala Pelni Cabang Tanjungpinang Putra Kencana, kepada hariankepri.com, Selasa (5/3/2024).

Menurutnya, Kapal Umsini telah puluhan tahun beroperasi di Indonesia. Saatnya, kapal itu dilakukan perbaikan mesin, bodi, serta tempat tidur dan bagian lainnya.

Sehingga, para penumpang dapat merasakan pelayanan yang baik serta kenyamanan saat berlayar di tempat tujuan.

Kapal Umsini itu, kata Putra, melayani rute Pelabuhan Sei Kolak Kijang Kabupaten Bintan, Tanjungpriok Jakarta, Tanjungperak Surabaya, Makassar Sulsel, Baubau Sulawesi Tenggara hingga Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Setelah dok, Umsini akan mulai beroperasi dari Pelabuhan Sei Kolak, Kijang. Dok ini juga untuk meningkatkan pelayanan publik, terutama jelang hari raya Idul Fitri tahun 2024 ini,” tuturnya.

Putra mengimbau kepada pengguna agar tetap bersabar hingga tunggu selesai perbaikan Kapal Umsini. “Karena perawatan kapal ini sangat penting dan untuk keselamatan kita bersama,” imbuhnya. (rul)

Baca juga:  Ada Rp 132 Juta & 5 Mata Uang Asing di Rudis, KPK Tetapkan Nurdin Tersangka Gratifikasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini