Beranda Headline

Dalam Dua Pekan, 9.536 Penumpang Tiba dan Berangkat dari Bandara RHF

0
Suasana di Bandara Raja Haji Fissabilillah (RHF) Tanjungpinang-f/dimas-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Memasuki pertengahan bulan Mei 2024, sekitar 4 ribu penumpang berangkat dari Bandara RHF Tanjungpinang. Demikian dikatakan Section Head of Airport Security & Service, Rudy Sudrajat.

Ia menyampaikan, terhitung sejak 1 Mei hingga 13 Mei 2024, jumlah penumpang yang berangkat melalui bandara RHF mencapai 4.108 penumpang.

“Untuk penumpang yang datang berjumlah 5.428 orang, sehingga seluruhnya berjumlah 9.536 penumpang,” ujarnya kepada hariankepri.com, Selasa (14/5/2024).

Lebih lanjut, Rudy menjelaskan, bahwa telah terjadi penurunan penumpang jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yaitu sebesar 7 persen.

“Mungkin karena sebelumnya adalah masa mudik lebaran, sehingga terjadi peningkatan penumpang di bulan lalu,” sebutnya.

Selain itu katanya, total keseluruhan penumpang yang berangkat melalui Bandara RHF Tanjungpinang sejak awal tahun 2024 ini mencapai 46.654 orang.

“Sedangkan yang datang mencapai 47.403 orang. Total keseluruhan 94.057 penumpang,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu juga, Rudy menyebutkan, untuk rute perjalanan dari Jakarta dilayani setiap hari oleh maskapai Garuda Indonesia, Batik Air & Citilink.

“Untuk rute antarpulau seperti Dabo Singkep, Tambelan, Letung dilayani oleh Susi Air di hari selasa dan kamis. Dari semua rute ini, tujuan paling dominan adalah rute tujuan jakarta,” jelasnya. (dim)

Baca juga:  Tekan Penyebaran Covid, Menag RI Kampanye 5 Juta Masker di Manado

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini