Beranda Daerah Bintan

Cuaca Ekstrem, Polsek Gunung Kijang Ingatkan Nelayan Soal Alat Keselamatan

0
Kapolsek Guki, Iptu Sugiono bersama nelayan sedang membentangkan spanduk imbauan kamtibmas serta cuaca ekstrem-f/istimewa-polsek guki

BINTAN (HAKA) – Kapolsek Gunung Kijang (Guki), Iptu Sugiono dan jajarannya, mengimbau soal cuaca ekstrem dan kamtibmas kepada para nelayan, Desa Teluk Bakau, Selasa (22/11/2022).

“Terima kasih kepada bapak ibu yang sudah meluangkan waktu bersama kami dari Polsek Gunung Kijang. Sehingga bisa berkumpul di pagi ini,” tutur Sugiono.

Ia menerangkan, wilayah hukum Polsek Guki mencakupi dua kecamatan yakni, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya.

Untuk itu, Sugiono meminta kepada warga Desa Teluk Bakau, agar tetap menjaga situasi kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah ini secara bersama-sama.

“Supaya di lingkungan Desa Teluk Bakau tercipta situasi yang aman dan kondusif,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat desa agar waspada terhadap cuaca ekstrem seperti hujan yang disertai angin kencang, maupun kondisi cuaca yang bisa membahayakan warga.

Khusus nelayan agar tidak memaksakan berlayar ketika terjadi gelombang tinggi, hujan deras. Apabila, cuaca bersahabat maka pastikan kapal dalam kondisi baik.

“Lengkapi prasarana alat keselamatan berlayar, dan selalu memantau perkembangan cuaca yang diterbitkan oleh BMKG,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KNTI Kabupaten Bintan Syukur Harianto mengatakan, pihaknya mengapresiasi Polres Bintan khususnya Polsek Guki, telah melakukan upaya preventif ke masyarakat secara langsung.

“Ini tentu merupakan sebuah langkah yang akan mempererat hubungan antara masyarakat dengan kepolisian,” tuturnya.

Dirinya mewakili warga Desa Teluk Bakau, akan mematuhi imbauan Polsek tersebut. “Kami selalu melihat situasi cuaca, apabila cuaca ekstrem nelayan tidak akan turun ke laut,” imbuhnya. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini