Beranda Headline

Cuaca Buruk, Dua Kapal Feri Tujuan Lingga dan Karimun Batal Berangkat

0
MV Super Jet 7 yang sempat berangkat dari Pelabuhan SbP lalu balik lagi-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dua kapal feri angkutan penumpang antarpulau, gagal berangkat dari Pelabuhan Sribintan Pura, Sabtu (17/4/2021) karena cuaca buruk.

“Salah satunya Kapal Feri Karunia Jaya 03 tujuan Tanjung Balai tidak jadi berangkat,” kata Seksi Keselamatan Berlayar KSOP Tanjungpinang, Marta Wilaya.

Ia mengatakan, ditundanya keberangkatan feri tersebut karena kondisi angin yang kencang.

“Sebenarnya berangkat pukul 13:00 WIB, karena hujan dan angin kami tunda sampai pukul 14:00 WIB, dan sampai pukul 15:00 WIB masih kuat juga dan kapten juga tak sanggup sehingga kami cancel besok keberangkatannya,” katanya, Sabtu (17/4/2021) saat dihubungi hariankepri.com.

Sedangkan untuk penumpang, bagi yang tetap ingin berangkat besok dianjurkan untuk melapor kembali ke agen. Namun yang tidak mau, uangnya dikembalikan.

Selain Karunia Jaya 03, lanjut Marta Wilaya, kapal feri Super Jet 7 tujuan Dabo Sinkep Lingga juga mengalami hal yang sama.

Akan tetapi, Super Jet 7 ini sudah sempat berangkat sekitar pukul 11:30 WIB, namun pada pukul 14:00 WIB balik lagi ke Tanjungpinang.

“Berangkat dari sini memang hujan belum turun, setelah setengah jalan hujan turun beserta angin makanya mereka balik lagi,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here