Beranda Headline

Covid di Singapura Naik, Turis yang Masuk Tanjungpinang Dicek Thermal Scanner 

0
Penumpang dari luar negeri yang tiba di Pelabuhan Sribintan Pura-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam menyampaikan, mengantisipasi masuknya kembali Covid-19 ke Tanjungpinang, tim kesehatan tengah melakukan kegiatan kewaspadaan terutama di Pelabuhan Sribintan Pura (SbP).

Memang kata dia, Pemko Tanjungpinang sendiri belum mendapatkan instruksi dari Kementerian Kesehatan RI, terhadap antisipasi maraknya kasus virus corona di Singapura tersebut.

“Namun kewaspadaan pemantauan melalui Thermal Scanner tetap dilakukan oleh Karantina Kesehatan di Pelabuhan SbP,” katanya kepada hariankepri.com, Senin (1/6/2024).

Pemantauan menggunakan alat tersebut, untuk mendeteksi penyakit batuk pilek terhadap turis yang masuk dari luar negeri, terutama dari Singapura, Malaysia dan negara lainnya.

“Sejauh ini, berdasarkan informasi dari rekan-rekan karantina kesehatan, mereka belum menemukan orang yang diduga Covid-19,” ucapnya.

Ia pun belum bisa memastikan, apakah masyarakat Kota Tanjungpinang akan kembali menerapkan protokol kesehatan (prokes), berupa menggunakan masker dan alat antisipasi lainnya.

Dilansir dari Detikhealt, saat ini Singapura tengah mengalami gelombang infeksi Covid-19, dengan jumlah kasus meningkat dua kali lipat dari minggu ke minggu.

Perkiraan jumlah infeksi pada minggu tanggal 5 hingga 11 Mei 2024 naik menjadi 25.900 kasus, atau meningkat 90 persen dibandingkan dengan 13.700 kasus pada pekan sebelumnya.(zul)

Baca juga:  Subuh Berjamaah di Masjid Al Barokah, Rahma Bawa 25 Pejabat Pemko

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini