Beranda Daerah Bintan

Covid di Bintan Belum Reda, Dua Kecamatan Masih Zona Merah

0
Peta kasus aktif Covid-19 untuk 10 kecamatan di Kabupaten Bintan-f/istimewa

BINTAN (HAKA) – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bintan, merilis data sebaran kasus aktif di 10 kecamatan, pada Jumat (25/3/2022). Demikian disampaikan Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni.

Gama menerangkan, dari data itu ada dua kecamatan yang masih berstatus zona merah yakni, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dan Kecamatan Bintan Utara (Binut).

“Total kasus aktif di Bintim berjumlah 60 orang, sedangkan Binut berjumlah 24 orang,” ucap Gama, saat dikonfirmasi, Sabtu (26/3/2022).

Sedangkan zona orange ditempati Kecamatan Toapaya dengan kasus aktif ada 14 orang, dan Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 12 orang.

Selebihnya sambung Gama, berstatus zona kuning. Yakni, Kecamatan Teluk Sebong 10 orang, Teluk Bintan ada 10 orang, Kecamatan Sri Kuala Lobam 5 orang, Tambelan 3 orang. Lalu, Kecamatan Mantang dan Bintan Pesisir masing-masing 2 orang.

“Mereka semua sedang dirawat saat ini,” jelas Gama.

Ia berharap, Covid-19 di Bintan tidak ada penambahan kasus. Asalkan, masyarakat tetap melaksanakan prokes baik di dalam maupun di luar rumah. Karena covid di Bintan belum mereda.

Selain itu, dirinya meminta kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi dosis kedua dan ketiga di fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Bintan.

“Bagi warga yang ingin suntik vaksin, silahkan kunjungi di Puskesmas terdekat dan rumah sakit,” imbuhnya. (rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini