Beranda Headline

Covid-19 di Kepri Terkendali, Kunjungan Wisman Catatkan Tren Positif

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menyambut kedatangan wisman asal Singapura di Pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi, Kabupaten Bintan, Jumat (25/2/2022)-f/istimewa-dispar kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kepri mencatat, sepanjang Februari 2022, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Provinsi Kepri tercatat sebanyak 360 orang.

Kepala BPS Provinsi Kepri, Darwis Sitorus menegaskan, secara persentase angka itu mengalami kenaikan sebesar 9,76 persen dibanding Januari 2022.

“Kenaikan tersebut efek dari semakin membaiknya penanganan wabah Covid-19 di Kepulauan Riau, sehingga memberikan dampak positif pada kunjungan wisman di daerah setempat,” ujarnya Senin (4/4/2022).

Darwis menjelaskan, wisman yang berkunjung ke Kepri pada Januari-Februari 2022, didominasi oleh wisman berkebangsaan Singapura mencapai 47,53 persen dari jumlah wisman selama Januari sampai dengan Februari 2022.

Ia menyampaikan, peningkatan kunjungan wisman itu berasal dari dua pintu masuk utama, yakni di Kota Batam dan Kabupaten Bintan.

“Sementara ini, untuk pintu masuk ke Kabupaten Karimun dan Kota Tanjungpinang tidak terdapat kunjungan wisman,” paparnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kepri, Buralimar, menyampaikan, Pemprov Kepri sangat menyambut baik kabar tersebut.

Menurutnya, data yang dirilis oleh BPS Provinsi Kepri itu menunjukkan bawah, secara perlahan pariwisata di Kepri sudah mulau membaik, seiring dengan telah dibukanya sejumlah pintu masuk wisman di Kepri.

“Ini semoga menjadi awal yang baik dengan terus bertambahnya jumlah wisman yang masuk. Pelan-pelan Pariwisata Kepri akan membaik,” harapnya.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini