Beranda Headline

Cerita Riny Fitrianti Tentang Keinginan Alm HM Sani Terhadap Ansar Ahmad

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berbincang dengan Riny Fitrianti putri mediang Alm HM Sani saat open house di Gedung Daerah, Kota Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Putri mediang Gubernur Kepri, Alm HM Sani, Riny Fitrianti mengungkapkan cerita ayahnya semasa hidup, tentang sosok Ansar Ahmad yang kini menjabat Gubernur Kepri.

Riny menuturkan, bagi Alm HM Sani, Ansar Ahmad adalah sosok birokrat yang cerdas. Karena, Bupati Bintan dua periode itu dinilai sangat menguasai data dan bisa memahami segala permasalahan.

“Satu lagi yang membuat Ayah kagum. Pak Ansar kata Ayah mirip dengan dirinya waktu muda. Ayah senang melihat Ansar berpidato tanpa teks yang menandakan kecerdasannya,” ungkapnya, kepada hariankepri.com, Senin (15/4/2024).

Riny menuturkan, ayahnya dalam beberapa kesempatan selalu mengatakan, jika dirinya ingin agar Ansar yang dapat menggantikan dirinya, untuk meneruskan pembangunan Provinsi Kepulauan Riau.

Sejatinya, kata Riny, pada Pilkada Kepri 2014 lalu, Alm Ayah Sani sebetulnya menginginkan Ansar maju sebagai calon gubernur atau menjadi pasangannya sebagai Wakil Gubernur pada Pilkada kala itu.

Namun, pada waktu itu, hal itu urung terwujud. Karena pada waktu itu Ansar Ahmad menjadi pasangan Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo dan ayahnya berpasangan dengan Nurdin Basirun.

“Tapi alhamdulillah keinginan itu akhirnya terwujud di periode kepemimpinan berikutnya. Saya menegaskan Ayah menyukai Pak Ansar, bahkan menyayangi beliau,” sebutnya.

Riny menegaskan, sikap ayahnya itu bukan bentuk pilih kasih, namun, lebih kepada apresiasi karena kapabilitas yang dimiliki oleh Ansar Ahmad.

Karena, kata dia, antara ayahnya dan Ansar Ahmad memang memiliki kedekatan ketika HM Sani menjabat sebagai Gubernur dan Ansar Ahmad menjabat sebagai Bupati Bintan.

“Semua itu saya sampaikan kepada Pak Ansar saat open house di Gedung Daerah. Saya lega kenangan itu dapat saya sampaikan dalam obrolan singkat di momen lebaran itu,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Wanita Pengendara Nissan Juke 'Terbang' Ditetapkan Jadi Tersangka

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini