Beranda Daerah Bintan

Cerita Junizal, Rekan Tenaga Ahli Kementerian yang Ditemukan Meningal di Bintan

0
Seorang warga sedang melihat kondisi Kantor TAPP di Toapaya, yang merupakan tempat Almarhum Elihamzah meninggal dunia-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Junizal bersama rekannya Ari, menemukan Elihamzah Sinaga (56) dalam kondisi tidak bernyawa di kamar, Kantor Tenaga Ahli Pendamping Profesional Desa di Batu 16, Toapaya Selatan, Bintan, Rabu (30/8/2023) pukul 13.20 WIB.

“Kami lihat ada sejumlah obat-obatan seperti promag dan jamu herbal di sekitar kamar almarhum,” tutur Junizal yang sering disapa Juni, Rabu (30/8/2023) petang.

Almarhum Elihamzah telah dievakusi ke RSUP RAT Kepri untuk divisum. Sementara pihak keluarga mengurus surat menyurat memberangkatkan almarhum ke Medan, untuk dimakamkan.

Juni adalah salah seorang rekan kerja Almarhum Elihamzah Sinaga (56), sebagai Tenaga Ahli Pendamping Profesional Desa di Kabupaten Bintan.

Almarhum adalah Ketua Tim Tenaga Ahli (TA) P3MD di Desa Toapaya Selatan. Yang bersangkutan dibantu 5 orang rekan lainnya.

“Sedangkan, saya di TA P3MD di Desa Tambeling,” ucap Junizal yang sering disapa Juni, Rabu (30/8/2023) petang.

Menurutnya, kepribadian almarhum selama ia kenal sangat baik. Apalagi urusan pekerjaan. Elihamzah juga tidak pernah bermasalah dengan siapapun, termasuk rekan kerja maupun mitra kerjanya.

“Orangnya enak diajak koordinasi dalam urusan pekerjaan dengan tim,” cerita Juni sebelum almarhum ditemukan meninggal dunia.

Almarhum Elihamzah tinggal sendirian di Kota Batam. Lalu, dia mendapat tugas dari Kementerian Desa untuk melakukan program pendampingan dan pemberdayaan desa di Bintan sejak tahun 2022 silam.

“Dia tinggal di rumah kontrak sekaligus Kantor TA P3MD di Toapaya Selatan, tepatnya belakang SPBU Batu 16. Kalau keluarga besarnya di Medan,” tuturnya.

Meski almarhum mengidap penyakit, namun dia tidak pernah berkeluh kesah selama ini. “Selama ini dia memang sedang sakit asam urat maupun lambung,” jelasnya. (rul)

Baca juga:  Satpol PP Razia ASN Pemko di Kedai Kopi, Kasi Ops: Tidak Ada yang Terjaring
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini