Beranda Headline

Cegah Kasus Penculikan Anak, Disdik Minta Kepala Sekolah Pantau Siswanya

0
Sektetaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Dinas Pendidikan, meminta kepada seluruh kepala sekolah TK, SD dan SMP, supaya tetap mengawasi dan memantau anak-anak didiknya hingga pulang sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Saparilis menyampaikan, imbauan tersebut disampaikan, dalam upaya untuk mencegah adanya isu penculikan anak.

“Memang penculikan anak ini baru hanya isu-isu saja. Kita harapkan di Pinang tidak akan pernah ada kejadian tersebut,” katanya, Jumat (3/2/2023).

Meski demikian kata dia, upaya-upaya pencegahan, tetap harus dilakukan oleh dinas pendidikan dan sekolah. Untuk itu, kepala sekolah dan seluruh guru agar mengawasi anak didik.

“Jika ada gerak-gerik orang yang mencurigakan menjemput siswa, segera ambil tindakan,” tegasnya.

Ia juga mengharapkan, kepada seluruh guru di bawah naungan Pemko Tanjungpinang, supaya memberikan pandangan kepada anak didik agar tidak mau dipengaruhi oleh seseorang yang tidak dikenal.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada seluruh orang tua murid juga bisa saling bekerjasama terhadap mengawasi anaknya.

“Silakan dijemput dan dipantau bersama-sama. Begitu juga kepada anak didik, apabila belum dijemput tunggu saja di sekolah,” tukasnya.

Imbauan antisipasi kasus penculikan anak tersebut, juga disampaikan oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombespol Heribertus Ompusunggu melalui flyer.(zul)

Baca juga:  Ada Parpol Lain Berminat? Hanura Pasang Rodhial Huda Jadi Cawabup Natuna

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini