Beranda Daerah Tanjungpinang

Cabai Merah Makin Pedas

0
Para pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang

TANJUNGPINANG (HAKA) – Awal tahun 2017 harga cabai di Pasar Baru Kota Tanjungpinang merangkak naik. Saat ini harga cabai merah saja sudah mencapai Rp 67 ribu per kilogram. Harga tinggi itu sudah terjadi sejak dua hari terakhir, sebagaimana disampaikan Usman, salah satu pedagang cabai di Pasar Baru.

Ia menyampaikan, sebelumnya ia menjual cabai merah per kilogramnya hanya Rp 58 ribu, tetapi saat ini telah naik sekitar Rp 8 ribu. Penyebabnya, karena kurangnya stok cabai. Faktor lainnya karena petani gagal panen. Cabai yang ada sekarang berasal dari Jawa. “Daerah asal saja masih kekurangan,” ujarnya kepada Haka.

Di saat harga cabai merah semakin pedas, harga cabai rawit malah turun. Sebelumnya harganya Rp 80 ribu per kilogramnya. Saat ini Rp 66 ribu per kilogram. Penurunan harga cabai ini sekitar tiga hari yang lalu.

“Tidak hanya itu, harga tomat juga mengalami penurunan sekitar Rp 3 ribu, sebelumnya harga tersebut mencapai Rp 15 ribu perkilogram, tetapi saat ini harganya sekitar Rp12 ribu per kilogram,” sebutnya. (zul)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here