Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Serahkan Surat Dukungan, Ketua DPRD: Masih Ada yang Kurang

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Pimpinan DPRD Bintan, usai menyerahkan berkas dukungan Cawabup Bintan ke dewan-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan, Roby Kurniawan menggelar pertemuan dengan Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo, Wakil Ketua I Fiven Sumanti dan Wakil Ketua II, Agus Hartanto, di ruang pertemuan Bupati Bintan, Rabu (21/6/2023)

Usai pertemuan, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, pertemuan itu membahas tentang dua bakal calon Wakil Bupati Bintan, sisa masa jabatan 2021-2024.

Termasuk, kata Roby, penyerahan berkas pengusulan dua bacalon Wabup dari lima partai pengusung mulai dari Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN dan Hanura. Dua calon itu yakni, Ahdi Muqsith dari Demokrat dan Dhenok Puspita Sari dari PKS.

“Saya serahkan berkas itu ke Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo,” ucap Roby kepada wartawan.

Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo menambahkan, adapun berkas yang diserahkan Bupati Roby itu adalah, surat rekomendasi DPP Partai Golkar untuk dua nama calon tersebut, lalu surat pengantar Bupati Bintan.

“Rencana Senin (26/6/2023) pekan depan, kami akan rapat bersama Panitia Pemilihan sekaligus menyerahkan semua berkas atau dokumen pemilihan dua calon itu,” terang Agus.

Ia menegaskan, pemilihan Cawabup Bintan, Ahdi Muqsith dan Dhenok Puspita Sari, akan dipilih oleh 25 Anggota DPRD Bintan.

“Targetnya pemilihan Wabup Bintan itu, akhir Juni 2023 ini,” tuturnya.

Namun, rencana pemilihan dua calon itu bisa saja tertunda ke awal Juli 2023. Sebab, surat dukungan dari DPD II Golkar Bintan hingga saat ini belum diterima oleh Pimpinan DPRD Bintan.

“Masih ada yang kurang. Yakni surat surat dari DPD II Golkar Bintan. Kalau DPD belum serahkan ke kami, maka belum bisa pemilihan,” pungkasnya. (rul)

Baca juga:  Bersaksi di Sidang, Kadis PUPR Pastikan Plat Baja yang Dicuri Aset Pemprov

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini