Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby: Perputaran Uang di Festival Kijang Kota Tua Capai Rp 400 Juta

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua PKK Bintan Hafizha Rahmadhani sedang membeli produk UMKM di stan bazar Festival Kijang Kota Tua-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan bersama pelaku usaha, menggelar Festival Kijang Kota Tua Pasar Inpres, Kecamatan Bintan Timur, selama tiga hari, sejak Jumat (24/11/2023) hingga Minggu (27/11/2023).

“Dalam kegiatan itu ada bazar kuliner melibatkan para pelaku usaha sekitar 130 UMKM,” ucap Bupati Bintan Roby Kurniawan, Senin (27/11/2023).

Menurut Robby, dari kegiatan festival itu, ada perputaran ekonomi masyarakat khususnya bagi UMKM yang menjajakan produk kulinernya kepada pengunjung.

“Kami perkirakan perputaran uang di festival Kijang Kota Tua sekitar Rp 400 juta,” sebutnya.

Roby menerangkan, bazar kuliner itu merupakan rangkaian acara Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan tahun 2023. Hari jadi telah ditetapkan oleh DPRD Bintan dan eksekutif jatuh pada tanggal 1 Desember.

“Kita akan agendakan Festival Kijang Kota Tua ini menjadi kegiatan tahunan, supaya masyarakat Bintan bisa ikut memeriahkan sekaligus membantu perekonomian UMKM,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Arief Sumarsono menambahkan, di acara itu bukan hanya dihadiri oleh UMKM Bintan Timur, ada juga yang lain.

Selain bazar, kegiatan itu juga menampilkan berbagai pertunjukan di antaranya, tarian anak-anak, pembacaan gurindam, serta fashion show tingkat PAUD yang dimotori oleh PGRI Cabang Bintan Timur.

“Ada juga jalan santai gebyar pajak yang diadakan oleh Dispenda dan diikuti oleh ribuan warga. Kemudian, barongsai dan kesenian lainnya,” ucap Arief, di lokasi acara, Minggu (26/11/2023). (rul)

Baca juga:  Para Habib dari Tanah Jawa Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Bintan Lagoon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini