Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Mulai Salurkan BLT Senilai Rp 2 Miliar untuk 5.068 Lansia di Bintan

0
Seorang lansia menerima BLT tahap pertama tahun 2024, di Aula Kantor Camat Bintan Timur-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Pemkab Bintan melalui Dinas Sosial, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap pertama tahun 2024 untuk kategori lansia, dengan total anggaran sekitar Rp 2 miliar.

“Dana BLT itu diperuntukan sekitar 5.068 lansia. Per orang menerima Rp 400 ribu,” ucap Bupati Bintan Roby Kurniawan, usai meresmikan penyaluran BLT itu di Aula Kantor Camat Bintim, Senin (18/3/2024).

Ia menerangkan, penyaluran BLT Lansia di mulai dari Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Total penerima manfaat di Kelurahan Kijang Kota sebanyak 1.089 orang.

“Alhamdulillah, di momen Ramadan ini kita menyalurkan BLT lansia, mulai Senin (18/3/2024) hingga Kamis (28/3/2024), yang tersebar di 10 kecamatan se-Bintan,” sebutnya.

Roby menerangkan, ada perbedaan penyaluran BLT Lansia di tahun 2024 dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, disiapkan sejumlah petugas loket untuk melayani penerima, mulai pendaftaran hingga pencairan dana bantuan.

“Ada petugas di meja masing-masing untuk melayani warga sesuai dengan nomor peserta penerima dan RT/RW nya. Perubahan itu untuk menghindari penumpukan warga,” imbuhnya.

Sisilia, seorang penerima dana BLT mengapresiasi Pemkab Bintan yang sudah memberikan perhatian menyejahterakan lansia. Bantuan yang ia terima sangat bermanfaat.

“Uang ini akan saya gunakan untuk memenuhi kebutuhan di rumah,” pungkasnya.

Kepala Dinas Sosial Bintan Samsul menambahkan, adapun rincian penerima dana BLT lansia untuk setiap kecamatan yakni, Kecamatan Bintan Pesisir sebanyak 206 orang, Bintim sebanyak 1.709 orang, Mantang sebanyak 48 orang, Teluk Bintan sebanyak 510 orang.

Selanjutnya, Kecamatan Toapaya sebanyak 474 orang, Bintan Utara (Binut) sebanyak 744 orang, Seri Kuala Lobam (SKL) sebanyak 302 orang, Tambelan sebanyak 93, Teluk Sebong sebanyak 548 orang, serta Kecamatan Gunung Kijang sebanyak 434 orang. (rul)

Baca juga:  Investasi Harus Taat Hukum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini