Beranda Daerah Bintan

Bupati Roby Minta OPD di Bintan Lebih Kreatif

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, dalam Forum OPD di Aula Bupati Bintan, Bintan Buyu-f/istimewa-kominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Kepala Bappelitbang Kabupaten Bintan, Supriono, menggelar forum Organisasi Perangkat Daeran (OPD), tentang penyusunan rencana kerja perangkat daerah untuk pembangunan tahun 2023 mendatang.

Forum OPD ini, digelar di Aula Kantor Bupati Bintan, pada Selasa (15/2/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, serta dihadiri pimpinan DPRD Bintan.

Agenda ini kata Supriono, berkaitan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bintan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Supriono menyebutkan, pelaksanaan kegiatan Forum OPD ini merujuk pada Permendagri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

“Forum OPD ini digelar untuk berdiskusi serta mencari aspirasi dalam meletakkan program prioritas masing-masing perangkat daerah,” imbuhnya.

Sementara itu, Roby menegaskan, penyusunan rencana kerja haruslah sesuai dengan visi misi Kepala Daerah. Khususnya, dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

“Kami yakin bapak dan ibu, semua bisa menyusun segala program yang sesuai dengan aspirasi masyarakat. Sinkronkan dengan visi misi kepala daerah, tanpa mengenyampingkan aspirasi masyarakat,” terangnya.

Roby menuturkan, perencanaan yang transparan menjadi tolok ukur dalam Pembangunan Daerah. Untuk itu, ia meminta kepada semua OPD agar lebih kreatif, dalam rangka pemulihan ekonomi serta percepatan pencapaian pembangunan.(rul)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini