Beranda Headline

Bupati Roby Kurniawan Apresiasi Program TMMD Kodim 0315 di Bintan

0
Bupati Bintan Roby Kurniawan menyerahkan alat proyek pembangunan TMMD secara simbolis kepada Anggota TNI-Polri-f/istimewa-diskominfo bintan

BINTAN (HAKA) – Korem 033/WP melalui Kodim 0315/Tanjungpinang, menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, di Stadion Megat Alang Perkasa Busung, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL), Selasa (20/2/2024).

Kegiatan itu dihadiri oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke. Dalam acara itu juga disejalankan dengan, penandatanganan berita acara pengerjaan TMMD antara Bupati Roby Kurniawan, dengan Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra.

Brigjen TNI Jimmy Watuseke mengatakan, terwujudnya program TMMD tahun 2024 ini, atas dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Bintan.

Ia menyebutkan, pembangunan TMMD tahun ini berupa jalan semenisasi sepanjang 570 meter lebar 4 meter, di Jalan Perjuangan, Kelurahan Teluk Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam (SKL).

Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Dandim 0315/Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, dalam upacara pembukaan TMMD tingkat Kabupaten Bintan-f/masrun-hariankepri.com

“Pengerjaannya selama sebulan ke depan,” ujarnya.

Menurut Jimmy, jalan semenisasi itu sangat membantu warga setempat terutama akses pendidikan yang menuju ke Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) An Nahl.

“Seperti yang disampaikan Pak Bupati tadi, TMMD jalan semenisasi sangat membantu masyarakat,” ungkap Jimmy.

Jimmy menerangkan, sebelum upacara pembukaan TMMD secara serentak, proyek jalan semenisasi di Kuala Lobam yang menuju ke SDIT itu telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Anggota TNI-Polri serta warga setempat bergotong royong membangun jalan semenisasi tersebut,” tuturnya.

Ia menambahkan, selain membangun infrastruktur jalan semenisasi, pihaknya juga melakukan sunatan massal serta pengobatan gratis terhadap warga di Gedung Stadion Megat Alang Perkasa Busung.

Foto bersama usai upacara pembukaan TMMD ke-119 Kabupaten Bintan di Stadion Megat Alang Perkasa Busung-f/masrun-hariankepri.com

“Ditambah pelaksanaan KB, serta seminar bela negara,” tutupnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menambahkan, dirinya selaku Kepala Daerah, mengapresiasi dan menyambut baik program TMMD tersebut.

“Memang ada lokasi yang sudah lama belum dibangun jalan semenisasi. Nah, TMMD ini sangat membantu masyarakat terkhusus anak-anak sekolah SDIT An Nahl,” terangnya.

Baca juga:  Diberi Nama Padimas, Apri Luncurkan Merek Padi Lokal Produksi Bintan

Dalam kegiatan upacara itu juga dihadiri oleh Wabup Bintan Ahdi Muqsith serta seluruh jajaran pemerintah, bersama FKPD dan puluhan warga. (adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini