Beranda Daerah Bintan

Bupati Bintan Ingin Warga Kuala Sempang Kembangkan Wisata Olahraga

0
Bupati Bintan Apri Sujadi serahkan lahan pinjam pakai ke Kepala Desa Kuala Sempang Hatta, di Masjid Muhajirin-f/istimewa-kominfo

BINTAN (HAKA) – Bupati Bintan Apri Sujadi, menyerahkan lahan ke Desa Kuala Sempang seluas 2 hektar, dengan status pinjam pakai untuk dikelola masyarakat desa sebagai objek wisata olahraga.

Menurut Apri, Pemkab Bintan memberikan lahan itu, karena Desa Kuala Sempang cukup potensial untuk dikembangkan.

Pasalnya, desa ini selain memiliki beberapa objek wisata yang menarik seperti danau biru, rumah arang dan mangrove. Juga memiliki titik perlintasan jalan lintas barat.

Apri menyimpulkan, tentunya ini menjadi peluang besar yang bisa dimanfaatkan dan sangat positif. Jika Desa Kuala Sempang menata beberapa lokasi agar lebih menarik.

“Alhamdulillah segala administrasi sudah selesai, lahan ini kami serahkan dan kami harap bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Prinsipnya gunakan demi kepentingan masyarakat yang ada di sini,” ucap Apri, saat prosesi penyerahan lahan, Jumat (5/2/2020) pekan lalu.

Kepala Desa Kuala Sempang Hatta, mengatakan dengan penuh suka cita menyambut penyerahan lahan ini. Dirinya berkomitmen akan mengelola lahan ini dengan baik, sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Terimakasih, tentunya kami dan seluruh masyarakat sangat bersyukur. Lahan ini sangat strategis, di tepi jalan dan banyak orang yang kadang mencari tempat untuk singgah,” ucapnya.

Dalam perencanaan ke depan, lahan pinjam pakai ini akan dibangun pusat olahraga dan rekreasi desa. Dengan berbagai fasilitas seperti lapangan futsal, lapangan voli ball, wahana bermain anak dan kios (outlet).

“Akan mulai dibangun tahun ini dengan proses pembangunan yang bertahap,” tutur Hatta.(rul/kominfo)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here