Beranda Headline

Bulan Mei Baru 10 Hari, yang Meninggal Karena Covid Sudah 14 Orang

0
Wali Kota Rahma-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang kembali mengalami penambahan.

Dilihat dari data perkembangan Covid-19 Kota Tanjungpinang per 10 Mei 2021, terdapat tambahan 14 orang. Sehingga total kasus sudah sebanyak 2.499 orang.

Bahkan kasus pasien Covid-19 yang meninggal juga terlihat penambahan, pada Senin (10/5/2021) kemarin terdapat tambahan 3 orang yang meninggal dunia. Sehingga total kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia sudah sebanyak 57 orang.

Padahal, sejak 1 Mei 2021 lalu jumlah korban meninggal karena Covid di angka 43 orang. Sampai dengan 10 Mei, ada penambahan 14 orang yang jadi korban Covid di Tanjungpinng.

Berdasarkan data tersebut, dari total kasus 2.499, terdapat 364 kasus aktif Covid-19. Di antaranya 49 diisolasi rumah sakit, 29 karantina di LPMP, 286 isolasi mandiri dab 2.078 selesai isolasi.

Wali Kota Tanjungpinang Rahma meminta semua elemen masyarakat harus lebih berhati-hati lagi, dan tetap mematuhi protokol kesehatan seketat-ketatnya.

Ia melanjutkan, terjadinya peningkatan Covid-19 di Kota Tanjungpinang ini, penyebabnya pertama tidak terlepas dari faktor kelalaian sebagai individu.

Perlu dipahami bersama kata Rahma, tidak mesti selamanya semua elemen atau warga menggantungkan disiplin ini hanya perintah dari pemerintah, tapi harus didukung seluruh masyarakat.

“Kalau sekarang ini kita melihat masyarakat sudah mulai jenuh terkadang mereka seakan-akan lupa masih ada pandemi Covid-19, sehingga sudah tidak mau pakai masker dan lainnya,” terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya kembali menegaskan agar seluruh elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Sehingga bisa terhindar dari penularan, dan kita harapkan pandemi ini cepat berakhir,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here