Beranda Headline

Bulan Ini Dilelang, PUPR Kepri Targetkan Juni Rehab Gedung DPRD Rampung

0
Suasana di depan Gedung DPRD Kepri, di Pulau Dompak, Tanjungpinang-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Provinsi Kepri menargetkan, pekerjaan rehabilitasi Gedung DPRD Kepri yang rusak, rampung pada Juni 2024 mendatang.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPP Provinsi Kepri, Sayed Wahidin mengatakan, pihaknya memastikan di Januari 2024 ini paket pekerjaan rehabilitasi gedung tersebut sudah dilelang.

“Sekarang kita sedang siapkan seluruh dokumennya. Anggaran pekerjaan itu sekitar Rp 13 miliar,” katanya, kepada hariankepri.com, di Kota Tanjungpinang, Minggu (31/12/2023).

Anggaran itu, diperuntukkan untuk pekerjaan penggantian atap, penggantian plafon, dan pemasangan penyekat atap, serta waterprofing dak.

“Selain itu juga untuk pekerjaan elektrikal dan mekanikal, pengecatan bangunan, dan pekerjaan arsitektur,” jelasnya.

Sayed menargetkan, seluruh pekerjaan tersebut sudah akan rampung pada Juni 2024. “Sehingga harapan kita, pada September ketika pelantikan anggota dewan nanti, gedung itu sudah bisa kembali difungsikan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Gedung DPRD Provinsi Kepri mengalami kerusakan setelah diterjang angin kencang pada Rabu (11/1/2023). Akibat peristiwa itu membuat sebagian besar plafon gedung tersebut rubuh.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kepri, Martin L Maromon menyampaikan, akibat kerusakan tersebut, maka, untuk sementara waktu seluruh aktivitas di Gedung DPRD Provinsi Kepri akan dialihkan ke Kantor Pemerintahan Provinsi Kepri.

“Untuk rapat paripurna dan rapat-rapat lainnya sementara akan menggunakan Aula Wan Seri Beni,” katanya, kepada hariankepri.com, pada Rabu (18/1/2023) lalu.(kar)

Baca juga:  800 Siswa Jadi Santri 10 Hari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini