Beranda Headline

Bulan Ini, Ansar akan Resmikan Lima Pelabuhan Bernilai Rp 38 Miliar

0
Ponton HDPE di Pelabuhan Pantai Indah, Kijang, Kabupaten Bintan yang dibangun oleh Pemprov Kepri-f/masrun-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Provinsi Kepri, Junaidi menyampaikan, ada lima pelabuhan yang dibangun sepanjang tahun anggaran 2023 ini, dan akan rampung pada Desember 2023 ini.

Adapun kelima pembangunan pelabuhan tersebut, kata dia, yakni, pembangunan ponton HDPE Pelabuhan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, pembangunan ponton HDPE Pantai Indah Kijang, Kabupaten Bintan.

Kemudian, rehabilitasi Pelabuhan Kuala Maras di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas, Pelabuhan Penagi di Ranai, Kabupaten Natuna dan Pelabuhan Selat Belia di Kundur, Kabupaten Karimun.

“Lima pelabuhan itu akan diresmikan oleh Pak Gubernur mengikuti jadwal kunjungan kerja beliau,” katanya, kepada hariankepri.com, Jumat (8/12/2023).

Lebih lanjut Junaidi menyampaikan, total anggaran yang dikucurkan oleh Pemprov Kepri, untuk pembangunan kelima pelabuhan tersebut di tahun anggaran 2023 ini, yakni sekitar Rp 38 miliar.

Dengan rincian, pembangunan ponton HDPE di Pelabuhan Tarempa sebesar Rp2,284 miliar, dan Rp 2,259 miliar untuk pembangunan ponton HDPE Pelabuhan Pantai Indah Kijang, Kabupaten Bintan.

Kemudian, untuk rehabilitasi Pelabuhan Kuala Maras sebesar Rp 11,250 miliar, rehabilitasi Pelabuhan Selat Belia Rp 7,867 miliar, dan rehabilitasi Pelabuhan Penagi Rp 15,044 miliar.

“Kita harapkan pembangunan pelabuhan tersebut dapat menjadi tumpuan untuk memperlancar perputaran ekonomi masyarakat,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Bintan Bebas dari PMK, Masyarakat Diminta Tak Panik Soal Hewan Kurban

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini