Beranda Headline

Bulan Depan, Beras Kemasan Harga Rp 2.500 Dijual di Pinang

0
Kepala Bulog Jaka Santosa

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dalam waktu dekat, masyarakat Kepulauan Riau terutama Tanjungpinang, sudah bisa menikmati beras kemasan alias yang sachetan seberat 200 gram, yang dijual dengan harga Rp 2.500 per sachet.

Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanjungpinang Jaka Santosa memperkirakan, beras sachet kualitas premium itu akan sampai ke Tanjungpinang pada pertengahan Agustus 2018 mendatang.

“Insya Allah paling cepat pertengahan Agustus, sekarang masih dalam peroses pengiriman dari pusat,” kata Jaka, Selasa (24/7/2018).

Sekarang ini, kata dia, pihaknya sedang melakukan sosialisasi dan pengenalan ke masyarakat, mengenai beras yang kemasan kecil itu sebelum nanti beras itu diedarkan.

“Ketika prospeknya bagus, kita juga akan mengedarkan ke daerah lainnya. Seperti Bintan, Anambas, Tanjungbalai Karimun dan Lingga,” imbuhnya.

Untuk tahap awal sambung Jaka, beras sachet itu akan datang ke Tanjungpinang sekitar 50 ribuan sachet. Karena, peredaran beras ini masih tahap uji coba.

Setelah datang nanti, beras itu akan disalurkan ke Rumah Pangan Kita (RPK), pengecer dan pedagang beras lainnya yang ada di Tanjungpinang.

“Semoga mempunyai dampak bagus dari kalangan masyarakat. Karena, beras sachetan ini untuk mempermudah masyarakat membeli, dan lebih praktis,” pungkasnya (zul).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here