Beranda Headline

Bukopin dan PT Pelabuhan Kepri MoU Transaksional Labuh Jangkar

0
Branch Manager KB Bank Bukopin dan Komisaris PT Pelabuhan Kepri saat melakukan penandatanganan kerjasama MoU-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – PT Bank KB Bukopin Cabang Batam, melakukan penandatanganan MoU transaksional labuh jangkar bersama PT Pelabuhan Kepri, Senin (7/6/2021) di Hotel Ck Tanjungpinang.

Pada penandatangan MoU tersebut dihadiri oleh Branch Manager KB Bukopin Cabang Batam, S Rival Mewal, CFO KB Bank Bukopin Adi Pramantia serta Komisaris PT Pelabuhan Kepri, Aziz.

Branch Sales Manager KB Bank Bukopin Cabang Batam, Saprion Susanto mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan dukungan penuh dari kegiatan yang ada di PT Pelabuhan Kepri.

Pada prinsipnya, kata dia, nantinya Bukopin berperan sebagai pengelola keuangan baik uang masuk maupun keluar yang teridentifikasi. Serta sebagai mitra utama yang memprakarsai teknologi 2.0, yakni Geo Tagging pada sistem yang akan dibangun oleh PT. Pelabuhan Kepri.

“Supaya uang masuk dan keluar lebih transparan dengan menggunakan teknologi yang disediakan Bukopin,” jelasnya.

Aplikasi tersebut, akan mendeteksi keberadaan kapal, yang akan berlabuh sesuai titik koordinat yang dituju.

“Misalnya, setiap ada kapal yang mau berlabuh di titik yang sudah ditentukan, maka sudah bisa diketahui dari aplikasi yang kami sediakan. Untuk penerimaan pembayaran akan dibuat virtual account-nya,” sebutnya.

Sementara itu, Komisaris PT Pelabuhan Kepri, Aziz mengatakan, bahwa Bank Bukopin baru satu-satunya yang mengajak PT Pelabuhan Kepri untuk kerjasama transaksional labuh jangkar ini.

Mudah-mudahan kata dia, MoU ini tidak hanya sampai di sini, tapi bisa lanjut ke tahap berikutnya.

“Apalagi melihat rombongan pejabat Bukopin yang ramai-ramai hadir disini, tentunya nilai keseriusannya lebih tinggi,” tukasnya.(zul)

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here