Beranda Headline

Buat Event Pariwisata, Dispar Kepri Libatkan Pelaku Ekonomi Kreatif

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Kadispar Provinsi Kepri, Buralimar dalam suatu kegiatan-f/istimewa-humprohub kepri

TANJUNGPINANG (HAKA) – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, terus berupaya untuk membangkitkan pelaku ekonomi kreatif, dan UMKM yang saat ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menyampaikan,
sesuai arahan dari gubernur, bahwa Dinas Pariwisata Kepri akan terus mendorong serta memberdayakan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM.

Salah satu langkah, yang telah dilakukan Dispar Kepri yakni, dengan menjalin kerjasama dengan pihak lain untuk melakukan event pariwisata, yang di dalamnya melibatkan pelaku ekonomi kreatif dan pelaku UMKM di Provinsi Kepri.

“Contohnya, seperti kegiatan ngamen budaya yang sudah berlangsung di sejumlah mal di Batam dan juga di Kota Tanjungpinang,” katanya, Kamis (30/9/2021).

Saat ini, pihaknya juga terus merancang ide yang bertujuan untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata di Provinsi Kepri.

Dispar, kata dia, akan selalu melibatkan para seniman, pelaku usaha kecil menengah dalam setiap kegiatan pariwisata di Provinsi Kepri. Tujuannya, agar pelaku ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah, dapat bangkit dan terus eksis.

Dengan cara tersebut, diharapkan, selain dapat membangkitkan sektor pariwisata di Kepri, juga diharapkan dapat kembali membangkitkan sektor ekonomi kreatif dan juga pelaku UMKM.

“Karena di tengah terpuruknya kondisi pariwisata di Kepri akibat pandemi Covid-19 saat ini. Hal itu juga sangat berdampak pada pelaku ekonomi kreatif dan UMKM,” tuturnya. (kar)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here