Beranda Headline

BPBD Tanjungpinang Siap Menyuplai Air untuk Warga yang Terdampak Kekeringan

0
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin, menyatakan, siap membantu menyuplai air jika ada masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Untuk sekarang airnya banyak kami bantu ke damkar untuk mengatasi kebakaran lahan,” kata Yamin kepada wartawan, Senin (25/3/2024).

Ada beberapa lokasi yang terkena kebakaran lahan, seperti di Senggarang, Jalan Nusantara, Sungai Pulai, dan Jalan Panglima Dompak.

“Untuk masyarakat yang membutuhkan air, kami juga sudah menyiapkan tanki air,” terangnya.

Menurutnya, hingga saat ini belum ada laporan yang terdampak kekeringan. Sebab biasanya pihaknya mendapat informasi dari lurah, terkait warga yang kesulitan air bersih.

Ia menyebutkan, adapun wilayah yang rawan terdampak kekeringan di Kota Tanjungpinang seperti di wilayah Tanjung Unggat dan Kampung Bugis.

“Mungkin sekarang air dari PDAM masih lancar,” ucapnya.

Lebih lanjut Yamin mengatakan, jika ada masyarakat yang butuh air, pihaknya sudah sediakan satu mobil pikap BPBD yang sekarang sudah dimodifikasi menjadi mobil tanki air.

“Ada satu armada mobil tanki air dengan kapasitas air 5.000 liter,” ujarnya.

Yamin menyarankan agar masyarakat melapor dulu ke lurah, jika ada yang berpotensi kekeringan. Supaya lebih terorganisir dan terdata.

“Kami juga mendata, karena tidak menutup kemungkinan ada yang langsung melaporkan kepada anggota kami atau saya,” pungkasnya. (sap)

Baca juga:  3 Tahun Menunggu Demi Investasi, Akhirnya Rahma Launching Industri Perakitan Pesawat di Pinang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini