Beranda Headline

BPBD Tanjungpinang Imbau Pemudik Waspadai Cuaca Ekstrem

0
Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang mengimbau, para pemudik untuk tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin menyampaikan, hal itu perlu diingatkan, karena saat ini sedang terjadi pancaroba dari musim panas beralih ke musim hujan.

“Untuk itu kami ingatkan warga waspada, karena rawan juga terjadi puting beliung,” kata Yamin kepada hariankepri.com, kemarin.

Menurutnya, BPBD juga kerap melakukan koordinasi bersama BMKG Tanjungpinang, mengenai kondisi cuaca yang akan terjadi di wilayah Pulau Bintan, termasuk saat arus mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Yamin berharap kepada seluruh masyarakat, terutama bagi yang mudik lebaran, agar teliti saat meninggalkan rumah, khususnya aliran listrik, kompor dan lainnya yang sifatnya berbahaya.

“Kehati-hatian ini perlu kita lakukan agar kita bisa meminimalisir bencana,” ucapnya.

Yamin mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana saat lebaran, BPBD Tanjungpinang juga ikut bergabung dengan Posko yang dibuat oleh KSOP Tanjungpinang.

Selain Posko KSOP, menurut Yamin, BPBD Tanjungpinang juga membuka posko Tim Reaksi Cepat (TRC) yang beroperasi selama 24 jam.

“Posko di Kantor BPBD ini rutin kami lakukan, jika ada bencana, tim akan gerak cepat untuk membantu warga,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Buka Musrenbang, Gubernur Ansar Titip Perda Investasi untuk Pemkab Lingga

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini