Beranda Headline

BPBD: Tak Ada Korban Jiwa, Satu Rumah di Batu 7 Terdampak Longsor

0
Kondisi rumah di Perumahan Asoka Indah Batu 7 usai terkena longsor -f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanjungpinang, mengevakuasi korban longsor di Perumahan Asoka Indah, Jalan Suka Jaya, tepatnya di belakang Kantor Camat Tanjungpinang Timur Batu 7.

“Sabtu (20/4/2024) sore akhir pekan kemarin ada batu miring yang longsor,” kata Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin, Senin (22/4/2024) kepada hariankepri.com.

Menurutnya, atas kejadian tersebut, ada 1 rumah yang terdampak yang dihuni oleh satu keluarga, dengan jumlah penghuni 3 orang.

“Hanya bagian dapur yang terimbas. Untuk korban dan barang sudah kami evakuasi ke rumah saudaranya yang berada tak jauh dari lokasi,” ucapnya.

Selain mengevakuasi, kata Yamin, BPBD Tanjungpinang, juga menutup bekas tanah longsor dengan terpal, mengantisipasi kejadian susulan.

“Saat ini di lokasi sudah kita pasang 2 terpal,” unarnya.

Sementara itu, Lurah Melayu Kota Piring, Andika menyampaikan, hal tersebut terjadi, kemungkinan tingginya intensitas curah hujan, dan kondisi batu miring serta drainase yang tidak memungkinkan lagi.

“Tinggi batu miring itu sekitar 3 meter, Alhamdulillah tak ada rumah yang roboh,” ucapnya kepada hariankepri.com, Senin (22/4/2024).

Namun, ia menyampaikan, karena takut adanya tanah longsor susulan, maka penghuni satu rumah di lokasi itu diungsikan ke tempat saudaranya.

“Karena kalau dilihat, akan berpotensi susulan dan akan berdampak ke 2 rumah lainnya,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, ia mengaku Pemko Tanjungpinang belum bisa melakukan tindakan untuk mengatasi perbaikan.

“Karena kami belum dapat informasi yang resmi, apakah perumahan itu sudah serah aset atau belum ke pemko,” terangnya.(zul)

Baca juga:  Please, Jangan Kendor Memburu Koruptor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini