Beranda Ekonomi Digital

BlackBerry Mercury Sodorkan Kamera Sekelas Google Pixel

0
BlackBerry Mercury

JAKARTA – Bocoran terbaru BlackBerry Mercury makin bikin penasaran. Kabarnya ponsel tersebut bakal menyodorkan kualitas kamera yang sekelas Google Pixel.

Seperti diketahui, Google benar-benar melakukan improvisasi besar di kamera Pixel. Selain menyodorkan fitur video stabilization yang bikin perekaman jadi anti goyang, kualitas yang disodorkan kameranya juga telah benar-benar mampu mengimbangi ponsel-ponsel kelas atas saat ini.

Bahkan DxOMark sampai memberinya gelar sebagai kamera ponsel terbaik di dunia lantaran skor kamera tertinggi yang berhasil diperoleh Google Pixel.

Menariknya, BlackBerry pun disebut ingin menyodorkan keistimewaan yang sama di ponsel terbarunya, Mercury. Pasalnya mengacu pada ciutan akun Twitter Roland Quandt, BlackBerry Mercury disebut akan membenamkan sensor kamera yang sama seperti dengan yang dipakai oleh ponsel andalan Google.

Seperti kutip dari Ubergizmo, Sabtu (28/1/2017), jadi dikatakan kalau BlackBerry akan menggunakan sensor Sony IMX378 dengan kemampuan 12 MP. BlackBerry Mercury juga menjanjikan dukungan perekaman video 4K.

Tapi harap dicatat, menggunakan sensor yang sama tak menjamin kualitas jepretan bakal sama persis. Sebab tiap-tiap produsen ponsel pasti punya racikannya sendiri-sendiri untuk membuat kemampuan kamera yang optimal. Meski begitu setidaknya informasi ini telah memberi gambaran kalau BlackBerry tengah berusaha untuk memberikan kualitas terbaik untuk pengguna.

Adapun BlackBerry Mercury konon bakal diumumkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 pada akhir Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. (detik.com)

example banner

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here