Beranda Headline

Bisa Mengusung Tanpa Koalisi, Hari Ini PDIP Plenokan Figur Pendamping Lis

0
Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Asep Nana Suryana-f/istimewa-koleksi pribadi

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tanjungpinang, Asep Nana Suryana menyampaikan, pada Pilkada 2024 ini, PDI Perjuangan (PDIP) akan mengusung calon sendiri ke KPU Kota Tanjungpinang.

Hal itu bisa dilakukan, kata dia, karena berdasarkan perolehan kursi di DPRD Kota Tanjungpinang, yang didapatkan pada hasil Pemilu 2024 lalu, PDIP memperoleh 6 kursi.

“Artinya kami sudah memenuhi syarat untuk mengusung calon wali kota maupun wakil wali kota,” kata Asep kepada hariankepri.com, Rabu (12/6/2024).

Namun demikian, ia mengaku, pada saat pelaksanaan Pilkada 2024 itu, pihaknya tetap membangun kerja sama dengan sejumlah partai.

“Untuk memperkuat kemenangan pada Pilkada 2024 mendatang,” teragnya.

Sejauh ini, lanjut dia, PDI Perjuangan sudah membangun komunikasi dengan sejumlah partai. Di antaranya PKB, PPP, Hanura dan partai lainnya.

“Nanti itu kita lihat, seperti apa partai-partai itu membangun kesepahaman dengan PDIP pada Pilkada 2024,” terangnya.

Pada intinya, kata dia, saat ini partainya sedang fokus untuk mencari wakil wali kota sebagai pendamping Lis Darmansyah sebagai calon wali kota.

“Memang rekom Pak Lis Darmansyah belum terbit dari DPP,” terangnya.

Namun ia menilai, dengan terpenuhinya perolehan kursi di DPRD Tanjungpinang, maka peluang Lis Darmansyah untuk mendapat rekomendasi dari DPP itu sangat besar.

“Lagi pula saat ini kami masih membahas siapa wakil yang akan mendampingi beliau,” ucapnya.

Asep menyebut, yang mendaftar sebagai bakal calon wakil wali kota itu relatif banyak. Ada nama Raja Ariza, Juramadi Esram dan beberapa tokoh lainnya.

“Namun dari beberapa nama itu kami akan bahas dulu dalam rapat pleno, yang dilakukan pada hari ini Rabu (12/6/2024), lalu diusulkan ke DPP,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Karena Pandemi Corona Soerya-Iman Tak Buat Deklarasi, Lis: Langsung Daftar ke KPU
example banner

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini