Beranda Headline

Bisa Jadi Destinasi Wisata, Ansar akan Hidupkan Kembali Taman Kota di Binut

0
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memantau Taman Kota Bintan Utara, Kabupaten Bintan-f/zulfikar-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Taman Kota Bintan Utara (Binut) yang terletak di Pantai Sakera, Kabupaten Bintan yang sudah lama terbengkalai, akan direvitalisasi oleh Pemprov Kepri.

Gubernur Ansar Ahmad mengatakan, tujuan akan difungsikannya kembali taman tersebut, agar masyarakat di Bintan Utara bisa memiliki destinasi wisata keluarga yang tidak jauh dari rumah.

“Taman ini juga tentunya bisa menjadi tempat rekreasi baru bersama keluarga. Saya arahkan Dinas Perkim (DPKP, red) agar permainan anak-anak diperbanyak supaya anak betah bermain di sini,” katanya, kepada hariankepri.com, Senin (15/4/2024).

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Provinsi Kepri, Said Nursyahdu saat meninjau Taman Kota Bintan Utara Kabupaten Bintan-f/zulfikar-hariankepri.com

Orang nomor satu di Provinsi Kepri itu melanjutkan, dalam revitalisasi taman itu nantinya, Pemprov Kepri akan melengkapinya dengan mini zoo seperti di Taman Kota Kijang.

“Nanti mini zoo itu kita isi dengan burung, tupai, dan binatang-binatang kecil lainnya jadi anak-anak juga bisa belajar tentang hewan,” tuturnya.

Terpisah Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Provinsi Kepri, Said Nursyahdu menambahkan, pihaknya akan segera mendesain untuk pekerjaan revitalisasi taman tersebut.

“Akan segera kita desain, dan kita anggarkan di tahun depan,” sebutnya.(adv)

Baca juga:  Siapkan Tiga Merek Vaksin, Asparnas Kepri Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini