Beranda Headline

BIN Kepri Vaksinasi Massal ke Pelajar, Dihadiri Rahma, Disaksikan Presiden Jokowi

0
Suasana saat para pelajar Tanjungpinang yang sedang divaksin oleh petugas kesehatan-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kepri, melakukan vaksinasi massal terhadap pelajar dan masyarakat Tanjungpinang.

Vaksinasi massal itu digelar di beberapa titik lokasi yang ada di Tanjungpinang, seperti SMPN 4, SMAN 1, dan SDIT Al Madinah.

Kegiatan vaksinasi yang dihadiri oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma tersebut juga disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui zoom, di SMPN 4 Jalan Basuki Rahmat, Rabu (14/7/2021).

Rahma mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kepala BIN Daerah (Kabinda) dan seluruh jajaran, karena sudah memfasilitasi kegiatan vaksinasi terhadap pelajar dan masyarakat ini.

Ia menjelaskan, khususnya untuk target anak-anak usia dari 12 hingga 17 tahun sekitar 25 ribu orang. Hingga Selasa (13/7/2021) kemarin sudah mencapai 26 persen.

“Untuk hari ini ditargetkan sebanyak 3.500 pelajar dan masyarakat. Ini sangat membantu Pemko Tanjungpinang dalam mencapai target vaksinasi terhadap penduduk Tanjungpinang,” katanya, usai melakukan virtual zoom.

Selain di lokasi yang ditentukan, kata Rahma, pihak penyelenggara juga melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah.

“Inisiasi model baru oleh Kabinda ini sangat bagus,” ujarnya.

Sebab kata Rahma, dengan adanya vaksinasi door to door ini, bisa mempermudah masyarakat yang berada jauh dengan lokasi fasilitas kesehatan.

“Juga mempermudah lansia yang berada jauh dari faskes,” tukasnya.(zul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here