Beranda Headline

Biaya Kesehatan Penyumbang Inflasi, Hasan Instruksikan Rustam Temui Para Dokter

0
Pj Wako Hasan saat berkunjung ke RSUD Tanjungpinang-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan, agar menjalin komunikasi dengan seluruh dokter yang membuka praktik di Tanjungpinang.

“Khususnya membahas tentang biaya kesehatan,” kata Hasan saat kunjungan ke RSUD Tanjungpinang, Senin (18/3/2024).

Hasan datang ke RSUD Tanjungpinang ini, untuk membahas mengenai inflasi di Tanjungpinang, yang salah satu penyebabnya adalah biaya pelayanan kesehatan sebesar 1,3 persen.

“Yang kita tahu selama ini penyumbang inflasi hanya dari cabai dan komoditas lainnya, tapi sekarang malah dari pelayanan kesehatan,” terangnya.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Rustam agar segera membahas bersama dokter-dokter yang membuka praktik di Tanjungpinang.

“Coba cari tau dan diskusi bersama dokter, sebenarnya biaya mereka ada Standar Satuan Harga (SSH) atau tidak?, dan apakah bisa diturunkan lagi,” ucapnya.

Menurutnya, hal ini perlu diintervensi oleh Pemko, agar inflasi Tanjungpinang tetap stabil dan masyarakat yang membutuhkan jasa pengobatan dokter praktik, harganya bisa terjangkau.

“Memang ini tak mudah, tapi saya minta Pak Rustam bisa mencoba terlebih dahulu terkait usaha-usaha itu, nanti akan kita bahas lagi,” tukasnya.(zul)

Baca juga:  Dian Nusa Akui Linmas Bintan Kurang Diperhatikan untuk Urusan Insentif

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini