Beranda Daerah Bintan

Besok, Seribu Warga Toapaya Diminta Datang ke TPS

0
Sekdes Toapaya Januar (kemeja putih) bersama Ketua Panitia Pilkades, Bintang Oki Alexander-f/masrun-hariankepri.com

BINTAN (HAKA) – Panitia Pilkades Toapaya, telah mempersiapkan logistik Pilkades serentak 2022 di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) besok, Kamis (29/9/2022). Demikian ditegaskan Sekretaris Desa Toapaya, Januar.

Januar menyebutkan, total DPT Pilkades Desa Toapaya sebanyak 1.008 orang, yang memilih satu dari tiga Calon Kades yang bertarung yakni, Asrianto, Mulyono dan Zukri.

Dirinya mewakili Pemerintah Desa Toapaya, mengharapkan kepada warga datang memberikan pilihannya. Sekaligus jadi ajang silahturahmi.

“Pesta demokrasi ini juga mendapat pengamanan dari unsur Kepolisian, TNI serta pihak-pihak terkait mulai tahap pemilihan hingga selesai di tingkat desa,” imbuhnya, saat dijumpai di Kantor Desa Toapaya, Kamis (28/9/2022).

Ketua Panitia Pilkades Toapaya, Bintang Oki Alexander menambahkan, KPPS di masing-masing TPS telah melayangkan surat undangan pemilihan ke 1.008 warga untuk datang mencoblos pilihan mereka di bilik suara.

“1.008 warga itu termasuk anak sekolah berusia 17 tahun bertepatan pada tanggal 29 September 2022,” jelasnya.

Adapun jumlah wajib pilih di masing-masing TPS yakni, TPS 1 sebanyak 330 orang, TPS 2 sebanyak 230 orang dan TPS 3 sebanyak 448 orang. Sedangkan, kertas suara sebanyak 1.028 lembar.

“Tambahan 2 persen kertas suara itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di antaranya, surat suara yang rusak saat warga hendak mencoblos di bilik suara,” jelasnya.

Oki pun mengimbau kepada masyarakat Toapaya datang meluangkan waktunya sekitar 5 menit untuk menyalurkan hak suaranya ke TPS, agar melahirkan sosok Kades yang dapat membangun Desa Toapaya ini ke depannya. (rul)







TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini