Beranda Headline

Besok, Rizki Faisal Dilantik Jadi Waka 1, Dewi Kumalasari Jabat Ketua Komisi IV

0
Suasana rapat paripurna DPRD Provinsi Kepri belum lama ini-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Kepri, Rizki Faisal dijadwalkan akan dilantik sebagai Wakil Ketua (Waka) 1 DPRD Provinsi Kepri, dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri, pada Kamis (12/5/2022).

Kepala Bagian (Kabag) Risalah dan Persidangan Setwan DPRD Provinsi Kepri, Benito Masura menyampaikan, prosesi pelantikan tersebut akan dimulai pada pukul 14.00 WIB.

“Sebenarnya dari awal kita jadwalkan Pukul 10.00, tapi karena berhubung Pak Gubernur saar ini masih di Bali dan baru akan tiba besok siang, maka kita undur di pukul 14.00,” katanya, kepada hariankepri.com, Rabu (11/5/2022).

Benito melanjutkan, prosesi pelantikan itu akan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau. “Hari ini beliau (Ketua PT) sudah ada di Tanjungpinang,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan, berdasarkan surat yang disampaikan oleh Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari yang sebelumnya merupakan Waka 1 DPRD Provinsi Kepri, akan langsung menduduki posisi sebagai Ketua Komisi IV yang sebelumnya ditempati oleh Rizki Faisal.

“Kalau berdasarkan SK pergantian AKD, Bu Dewi akan langsung menduduki posisi sebagai Ketua Komisi IV,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pelantikan Rizki Faisal sebagai Waka 1 DPRD Provinsi Kepri merupakan usulan yang disampaikan oleh Partai Golkar pada akhir tahun lalu.

Usulan tersebut, kemudian ditindaklanjuti oleh DPRD Provinsi Kepri dengan menggelar rapat paripurna penetapan usul Partai Golkar terhadap pergantian Dewi Kumalasari sebagai Wakil Ketua DPRD Kepri kepada Rizki Faisal, pada Senin (24/1/2022) lalu.(kar)



TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini