Beranda Headline

Besok, Pemprov Kepri Gelar Pasar Murah di Ramayana

0
Masyarakat saat berbelanja di GPM yang berlangsung di Lapangan Batu Naga, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang pada Selasa (26/3/2024) lalu-f/dian-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Provinsi Kepri akan menggelar pasar murah atau Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman Parkir Mal Ramayana, Kota Tanjungpinang, pada Senin (1/4/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan (DP2KH) Provinsi Kepri, Rika Azmi menyampaikan, kegiatan GPM tersebut akan dimulai pukul 07.30 WIB.

“GPM ini digelar serentak secara nasional, dalam rangka pengendalian inflasi dan HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional, red) Idul Fitri 1445 Hijriah,” katanya, kepada hariankepri.com, Sabtu (30/3/2024).

Lebih lanjut Rika menyampaikan, dalam GPM tersebut akan dijual sejumlah bahan pokok. Seperti, beras SPHP dijual dengan harga Rp 53 ribu per karung (5 kg), beras premium Rp 65 ribu, daging beku Rp 80 ribu per kg, dan telur Rp 50 ribu per papan.

Kemudian, gula pasir Rp 14 ribu per kilogram, tepung terigu Rp 7.500 per kg, dan minyak goreng Rp 12.500/ liter.

“Semua bahan pokok yang dijual tersebut harganya di bawah pasar,” jelasnya.

Rika juga menyampaikan, GPM ini merupakan kerjasama antara Pemprov Kepri bersama Pemko Tanjungpinang dan didukung oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas).

“Dalam GPM ini juga disediakan bibit cabai gratis serta goody bag untuk masyarakat yang berbelanja,” pungkasnya.(kar)

Baca juga:  Gubernur Ansar Berencana Bangun Dua Sirkuit Taraf Internasional di Kepri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini