Beranda Headline

Besok Pawai Budaya dan Mobil Hias Finish di Gedung Gonggong, Ini Rutenya

0
Pegawai Dinsos Tanjungpinang saat menyiapkan mobil hias untuk pawai pada Sabtu (2/9/2023)-f/zulfan-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Sabtu (2/9/2023) besok, Pemko Tanjungpinang yang bekerja sama dengan dewan kesenian, akan menggelar pawai budaya dan mobil hias.

Ketua Dewan Kesenian Kota Tanjungpinang, Zulkifli menyampaikan, untuk pawai budaya akan start dari depan Mall Pelayanan Publik (MPP) menuju finis di panggung kehormatan depan Gedung Gonggong.

Pawai budaya ini, kata dia, akan diikuti beberapa peserta, mulai dari barisan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda, para Kepala OPD, paguyuban, ormas, sekolah dan stakeholder terkait lainnya.

“Mulainya pawai budaya ini pukul 07:00 WIB. Peserta akan menggunakan pakaian profesi,” katanya, Jumat (1/9/2023) kepada hariankepri.com.

Ia pun berharap, kepada seluruh peserta pawai budaya agar bisa datang tepat waktu, sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Karena, selain pawai budaya, mobil hias yang start dari Terminal Sei Carang, juga akan menuju ke tempat finis yang sama.

“Kami harap bisa datang tepat waktu, agar selesainya tidak terlalu siang. Karena ada mobil hias yang akan melewati Jalan Tepilaut,” harapnya.

Ia melanjutkan, untuk mobil hias akan dimulai sekitar pukul 09:00 WIB ketika pawai budaya sudah mulai bergerak ke arah finis.

“Supaya tidak antre nantinya, mobil hias akan dilepaskan panitia, ketika pawai budaya sudah mulai bergerak. Sekitar pukul 09:00 WIB atau, jam 10 pagi paling lambat,” terangnya.

Zulkifli menambahkan, mobil hias ini juga akan diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemko Tanjungpinang. Ada juga dari kecamatan, paguyuban, hingga ormas.

Adapun rute mobil hias, mulai dari Terminal Sei Carang menuju DI Panjaitan, belok kiri ke Jalan Ahmad Yani (Batu 5 atas), menuju simpang Pamedan.

Dari situ, lurus ke Jalan Basuki Rahmat, hingga ke Jalan Wiratno. Di bundaran Batu Hitam menuju Jalan Yos Sudarso, sampai ke Jalan Usman Harun Teluk Keriting, lalu menuju Jalan Agus Salim dan finis di Gedung Gonggong.

Baca juga:  Agung Lantik 22 Orang Ketua PKK, Pesan Rahma: Segera Wujudkan 10 Program Pokok

“Pawai hias ada sekitar 100 peserta yang mengikuti. Akan dinilai. Untuk juara 1, 2 dan 3 ada hadiah, yang totalnya Rp 40 juta dari Corporate Social Responsibility (CSR),” tukasnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini