Beranda Headline

Besok, Masjid Raya Nur Ilahi Dompak Mulai Laksanakan Salat Jumat

0
Tanda shaf yang dipasang pengurus Masjid Nur Ilahi, Pulau Dompak sejak adanya pandemi wabah Covid-19-f/zulfikar-hariankepri.com

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pengurus Masjid Raya Nur Ilahi Pulau Dompak membuka kembali pelaksanaan ibadah Salat Jumat, pada Jumat (15/5/2020) besok.

Pengurus Masjid Nur Ilahi Dompak, Hardiansyah menyampaikan, pelaksanaan Salat Jumat akan digelar, setelah hampir tujuh pekan pihaknya tidak menggelar Salat Jumat karena pandemi wabah Covid-19.

“Pelaksanaan ini merujuk dari MUI Kepri yang akan mengeluarkan edaran untuk memperbolehkan melaksanakan Salat Jumat bagi daerah yang kasus positif Covid-19 nya mengalami penurunan,” katanya, Kamis (14/5/2020).

Lebih lanjut ia menyampaikan, dari hasil koordinasi pihaknya dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, setiap jamaah yang akan melaksanakan Salat Jumat diwajibkan untuk menggunakan masker.

Selain itu, jarak shaf setiap jamaah juga wajib mengikuti tanda yang telah dipasang oleh pengurus.

“Besok di depan jamaah yang masuk akan diperiksa oleh Satpol PP untuk pemakaian masker. Waktu khutbah juga akan dipersingkat,” jelasnya.(kar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here