Beranda Daerah Batam

Berwisata Live on Board di Kapal Phinisi, Sembari Menikmati Pesona Laut Batam

0
Menparekraf, Sandiaga Uno didampingi Kadispar Kepri, Guntur Sakti saat menikmati sensasi berlayar di laut Kota Batam dengan menggunakan Kapal Phinisi Dragon, Minggu (1/1/2024)-f/istimewa-kemenparekraf

BATAM (HAKA) – Di awal tahun 2024 ini, Provinsi Kepri punya destinasi wisata bahari baru yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu libur akhir pekan atau moment liburan lainnya.

Destinasi wisata yang digagas oleh Batam Island Getaway tersebut, menawarkan sensasi berwisata Life on Board (LoB) di atas Kapal Phinisi Dragon Net sambil berlayar melintasi dan menikmati pesona laut Kota Batam.

Dilansir dari batamislandgetaway.com, selama berlayar di atas Kapal Phinisi Dragon, para pengunjung akan dibawa berpetualang, untuk mengunjungi sejumlah pulau-pulau indah nan alami yang ada di perairan Kota Batam.

Para pengunjung diajak untuk menikmati birunya air laut serta berinteraksi langsung dengan hewan bawah laut di perairan Kota Batam.

Para pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas, seperti bersantai sembari menikmati pemandangan laut hingga berjemur di atas dek Kapal Phinisi yang cukup luas.

Untuk menikmati sensasi belibur LoB tersebut, Batam Island Getaway menyediakan sejumlah paket yang bisa menjadi pilihan bagi pengunjung. Dengan harga mulai dari 149 dolar Amerika untuk kabin standar, 199 dolar kabin deluxe, dan 299 dolar kabin deluxe dengan balko pribadi.

Seperti paket 2 hari 1 malam dengan rute dimulai dari Barelang Bridge – Tunjuk Island – Seafood Dinner – Continental Breakfast – Karaoke – Movie Night – Snorkelling.

Ada juga paket 3 hari 1 malam, dengan rute perjalanan Barelang Bridge – Bagasta Island – Panjang Island – Traditional Lunch – Seafood Dinner – Continental Breakfast – Karaoke – Movie Night – Snorkelling.

Terakhir paket, 4 hari 1 malam dengan rute melintasi Barelang Bridge – Galang Island – Abang Island – Ranoh Island – Elyora Beach – Traditional Lunch – Seafood Dinner – Continental Breakfast – Karaoke – Movie Night – Snorkelling.

Baca juga:  Gelapkan Uang Perusahaan, Oknum Karyawan KreditPlus Diciduk Polisi
Kapal Phinisi Dragon saat berlayar di laut Kota Batam dengan latar belakang Jembatan Barelang-f/istimewa-kemenparekraf

Pengelola Kapal Phinisi Dragon Net, Jefry mengatakan, keberadaan Kapal Phinis Dragon Net di Kota Batam, diharapkan bisa menjadi momentum untuk kebangkitan pariwisata di Kepri.

“Karena kenggulannya berlibur dengan kapal ini, mereka (wisatawan) bisa bersantai bersama keluarga sambil diving dan snorkeling,” sebutnya.

Menteri Pariwisata Ekraf Sandiaga Uno, berkesempatan menikmati sensasi berlayar dengan kapal tersebut pada Senin (1/1/2024), sekaligus politisi PPP itu merekomendasikan kepada wisatawan untuk menjajal wisata LoB dengan Kapal Phinisi Dragon.

“Sunsetnya indah sekali, view-nya keren, dan makanannya super enak dari Kopak 007 seafood. Saya merekomendasikan wisatawan untuk menjajal,” katanya yang waktu itu didampingi Kadispar Kepri, Guntur Sakti.

Menurut Sandi, layanan wisata LoB berlayar dengan Kapal Phinisi memang bukan produk wisata baru di Tanah Air. Namun untuk di perairan Kepri, ini menjadi yang pertama dan menjadi salah satu daya tarik menarik.

“Kita harapkan ini menjadi tambahan layanan bagi wisatawan mancanegara khususnya, dari Singapura dan Malaysia yang belum pernah merasakan LoB,” harapnya.

Terpisah, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mendorong para pelaku pariwisata di Kepri untuk terus berionvasi untuk menghadirkan produk maupun event pariwisata yang dapat menarik minat kunjungan wisatawan ke Kepri.

Pemprov Kepri, sambungnya, akan mendukung dengan melakukan promosi-promosi baik destinasi wisata alam maupun lainnya untuk menarik kunjungan wisatawan ke Kepri.

“Kita juga akan mendorong untuk lebih banyak bekerjasama dengan pelaku pariwisata dalam pengembangan destinasi wisata alam di Kepri,” tuturnya.(kar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini